Barcelona Bagaikan Sebuah Film

Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Valencia
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAbola - Kebesaran Barcelona dalam lima musim terakhir tidak bisa lepas dari kuartet mereka, Xavi Hernandez, Carles Puyol, Andres Iniesta dan pastinya Lionel Messi. Kerap tergusur dari posisi utama, Javier Mascherano mengungkapkan rela bermain di posisi lain demi kesuksesan tim.

Pemain Argentina itu didatangkan dari Liverpool pada musim 2010, dan diprediksi bakal memberikan persaingan pada Sergio Busquets di posisi gelandang bertahan.

Namun, Mascherano malah sering diplot sebagai bek tengah. Alih-alih kesal, pria 28 tahun itu legowo digeser oleh para bintang-bintang skuat Blaugrana.

"Pemain seperti Xavi, Puyol, Leo (Messi) dan Iniesta berbeda (dari pemain-pemain lain dalam skuat)," ujar Mascherano pada Sport Journal.

"Mereka adalah jantung dari tim ini, bagian paling penting," nilainya.

"Di sini seperti film saja, ada pemeran utama dan ada pemeran yang lebih kecil. Semua dibutuhkan, tapi mereka harus sadar dengan tempat-tempat mereka," papar Mascherano.

"Saya senang dengan posisi saya dan tidak mencoba mengambil alih peran yang lebih penting daripada peran yang saya pegang saat ini," tegasnya.

Film yang berjudul "Barcelona 2012-13" dengan sutradara Tito Vilanova memang sedang berada dipuncak sukses sampai saat ini. Pasukan Camp Nou masih kokoh di puncak klasemen La Liga, unggul delapan poin dari rival abadinya, Real Madrid. (irb)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016