5 Laga Penting yang Bakal Tersaji Akhir Pekan Ini

Inter Milan VS AC Milan
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Beberapa laga penting wajib dinantikan oleh para pecinta sepakbola pada akhir pekan ini. Dari pertaruhan masa depan seorang manajer, menanti bangkitnya raksasa tidur, sampai perebutan prestise klub sekota bakal tersaji.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

Serunya laga-laga panas itu nanti tidak hanya berlangsung di Premier League atau Serie A saja. Kompetisi dari ranah Prancis dan juga Spanyol pun wajib untuk dinantikan. Berikut lima laga seru tak boleh dilewatkan sepanjang akhir pekan ini.
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan


5. Arsenal Vs Aston Villa (Sabtu, 23 Februari 2013)
The Gunners saat ini dalam masa krisis usai dihajar 1-3 oleh Bayern Munich tengah pekan lalu. Posisi empat klasemen jadi incara Arsenal setelah nampaknya perjalanan mereka di Liga Champions musim ini bakal segera usai.

Jika ingin kembali ke big-four, merebut kemenangan dari tangan Villa sebuah keharusan. Jika gagal, posisi Arsene Wenger di kursi pelatih Arsenal pun semakin goyah. Sang Profesor dituntut mundur usai tujuh musim kering gelar.


Villa sendiri saat ini sedang mengejar hasil positif. Mereka hanya bisa bermain imbang pada tiga laga terakhir melawan Swansea, West Brom dan Everton. Dengan ditopang Christian Benteke yang sedang on-fire, skuad Paul Lambert tentu bisa berharap mencuri poin di Emirates Stadium.


4. Paris Saint-Germain Vs Marseille (Minggu, 24 februari 2013)

Kekalahan PSG di tangan Sochaux pekan lalu membuat puncak klasemen Ligue 1 tetap seru. Jika Marseille menang, mereka hanya akan terpaut dua poin dari sang pemuncak klasemen.


Kehadiran David Beckham membuat pasukan Carlo Ancelotti semakin lengkap. Kehadiran Lucas Moura di lini tengah pun bakal membuat kinerja Zlatan Ibrahimovic semakin berbahaya. PSG juga berhasil hanya kebobolan satu kali dalam enam laga kandang terakhir mereka.


Tapi Marseille bukan lawan yang kacangan. Peringkat tiga klasemen sementara Liga Prancis itu hanya gagal mencetak gol di dua laga tandang musim ini. Sepertinya, laga Le Classique ini akan berakhir imbang.


3. Barcelona Vs Sevilla (Sabtu, 23 Februari 2013 atau Minggu dini hari WIB)

Pertahanan Barcelona tidak bisa dipungkiri sedang dalam masalah besar. Blaugrana tidak pernah mencatatkan clean sheet dalam 10 laga terakhir. 15 gol sukses disarangkan lawan.


Tren itu mungkin akan kembali terulang di Camp Nou. Sevilla berhasil mencetak 10 gol dalam lima laga terakhir. Namun, bukan berarti Barca akan menelan kekalahan. Malah tim asuhan Tito Villanova diprediksi bakal menunjukan kualitas mereka usai KO di leg pertama Liga Champions.


Dengan catatan 80 gol yang berhasil mereka buat, nampaknya Sevilla akan menjadi bulan-bulanan Barca. Lionel Messi sepertinya ingin membayar kegagalan di San Siro. Kemungkinan besar tuan rumah akan menang besar.


2. Manchester City Vs Chelsea (Minggu, 24 Februari 2013)

Laga ini akan menjadi salah satu tolak ukur apakah masih ada kesempatan bagi The Citizens mempertahankan gelar juara Premier League mereka. Jika tergelincir di tangan Chelsea, maka peluang mereka makin berat.


Saat ini, ManCity mengalami defisit 12 poin dengan 12 laga sisa. Penampilan tim Roberto Mancini sangat tidak konsisten dalam beberapa bulan terakhir. The Blues pun mulai mengintai dari peringkat tiga.


Tapi bukan berarti Chelsea bakal menang mudah di Etihad Stadium. City masih perkasa di kandang dan berhasil membuat lima clean sheet dalam enam laga kandang terakhir di seluruh kompetisi.


Penampilan Chelsea pun sedikit tidak baik dalam beberapa laga terakhir. Ditahan oleh klub papan bawah, Reading dan Southampton, dan kalah oleh Newcastle. Bahkan, pada laga Liga Europa mereka baru bisa lolos ke 8 besar berkat gol menit terakhir Eden Hazard.


1. Inter Milan Vs AC Milan (Minggu, 24 Februari 2013 atau Senin dini hari WIB)

Partai Derby Della Madonnina kali ini sangat sarat kepentingan. Kedua tim sama-sama sedang mengejar posisi tertinggi di papan klasemen untuk menembus Liga Champions musim depan.


Milan sendiri saat ini dalam kondisi moril yang amat bagus setelah sukses menundukan Barcelona 2-0 tengah pekan lalu di ajang Liga Champions. Apalagi, skuad Massimiliano Allegri tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di kompetisi lokal. Peringkat tiga pun mereka raih.


Saat Rossoneri sedang oke, Inter malah terpuruk. Mereka tampil tidak konsisten dalam lima laga terakhir di Serie A, terakhir mereka dihancurkan 1-4 oleh Fiorentina. Posisi Nerazzurri melorot ke posisi lima. Namun, rekor mereka melawan sang rival sekota cukup bagus dengan memenangkan tiga derby terakhir.


Sosok yang paling dinanti pada laga derby nanti adalah Mario Balotelli. Ini adalah derby pertama sang striker sejak berganti kostum jadi Merah-Hitam milik Milan. Dengan catatan 4 gol dalam 3 laga ini Milan lebih nyaman dalam menyerang. Tapi, sifat tempremen pemuda 22 tahun ini bisa menjadi bumerang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya