Mengintip Wembley Jelang Final Liga Champions

Patung Bobby Moore di depan stadion Wembley
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Stadion Wembley akan kembali menggelar laga final Liga Champions pada Sabtu malam nanti, 25 Mei 2013 atau Minggu dini hari WIB. Jelang laga Borussia Dortmund melawan Bayern Munich, stadion kebanggaan Inggris itu pun mempercantik diri.

Keputusan menunjuk Wembley dilakukan setelah rapat Komite Eksekutif UEFA pada Juni 2011. Ini adalah kali ketujuh Wembley menggelar partai puncak kompetisi klub terbaik ranah Eropa.

Jelang partai final, Wembley disulap dengan menampilkan berbagai ikon maupun logo Liga Champions. Di bagian depan stadion yang selesai dipugar pada 2007 itu, logo besar Dortmund dan Bayern terpampang di dekat patung legenda Inggris, Bobby Moore.

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Patung Bobby Moore di depan stadion Wembley

Bagian dalam stadion pun sudah menunjukkan berbagai atribut Liga Champions. Lambang dua jagoan Bundesliga itu membuat Wembley seperti sedang menggelar partai di tanah Jerman.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Stadion Wembley jelang final Liga Champions

Kondisi familiar ini membuat kedua tim berlatih dengan kondisi rileks. Pelatih Dortmund, Jurgen Klopp, terlihat santai bercanda dengan pemainnya Patrick Owomoyela saat menjajal lapangan.

Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman

Pemain Bayern Munich sedang berlatih jelang final Liga Champions

Pilar-pilar Bayern juga tampak menikmati ratanya rumput Wembley. Permukaan Desso GrassMaster milik stadion yang berdiri sejak 1923 itu tampak begitu hijau dan siap menggelar partai sengit nanti.

Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckess (tengah) jelang final LC

Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp dengan Patrick Owomoyela

Tidak hanya Wembley yang berbenah. Trafalgar Square juga menjadi pusat berkumpulnya suporter Bayern dan Dortmund. Mereka bernyanyi, berkumpul, minum bir, dan sambil menikmati cuaca Inggris yang tampak mendung.

Penggemar Borussia Dortmund di Trafalgar Square

Seorang fans sedang berfoto di atribut Liga Champions

Mereka tampak asyik berfoto dengan berbagai atribut Liga Champions, atau sekadar bersantai di dekat pancuran air ikon taman di kota London itu.

Syal-syal Bayern dan Dortmund dijajakan di London

Kota-kota London juga seakan tidak ingin kehilangan momen penting ini. Para penjual suvenir ikut menjajakan syal-syal dari kedua tim. Demam sepakbola Jerman sedang menyengat di ibu kota Inggris. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya