Pepe Beberkan Bukti FIFA "Anak Tirikan" Ronaldo

Cristiano Ronaldo, Andres Iniesta dan Lionel Messi di Ballon d'Or 2012
Cristiano Ronaldo, Andres Iniesta dan Lionel Messi di Ballon d'Or 2012
Sumber :
  • REUTERS/Michael Buholzer

VIVAbola - Tak sedikit yang menganggap bahwa FIFA pilih kasih soal rivalitas dua pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. FIFA di bawah rezim Sepp Blatter dianggap menganaktirikan Ronaldo.

Salah satu pemain yang percaya dengan asumsi ini adalah Pepe, rekan Ronaldo di Real Madrid dan timnas Portugal. Menurut Pepe, konspirasi 'mengucilkan' Ronaldo ini terlihat jelas dari komentar kontroversial sang Presiden FIFA, Sepp Blatter, beberapa waktu lalu.

Blatter menyebut Ronaldo sebagai pemain yang lebih banyak menghabiskan uang untuk gaya rambut dibanding sosok Messi itu, dianggap Pepe sebagai bukti kuat FIFA telah pilih kasih. Komentar Blatter ini langsung menjadi skandal dan memaksa Sang Presiden meminta maaf.

Keberhasilan Messi menyabet Ballon d'Or dalam 4 tahun terakhir dianggap lebih karena sikap FIFA yang berat sebelah. Dugaan itu semakin kuat setelah beberapa pemain macam Gianluigi Buffon dan Thiago Silva mengaku nama pilihannya diganti oleh FIFA.

"Kita tahu bahwa dengan angkanya itu sangat tidak normal dia hanya memenangkan satu Ballon d'Or dalam tujuh atau delapan kesempatan," kata Pepe dilansir Soccerway.

"Dan itu menunjukkan bahwa banyak hal terjadi dalam sepakbola. Sekarang menjadi tugas jurnalis untuk memperlihatkan apa yang terjadi. Ini sangat tidak adil bagi Ronaldo. Saya berharap dia dapat memenangkan Ballon d'Or, tapi Blatter telah membuka mata banyak orang," lanjut Pepe.

Namun, Pepe tampaknya enggan membicarakan lebih lanjut mengenai praduga ketidakadilan FIFA itu. Ia buru-buru mengalihkan topik dengan membicarakan persiapan Portugal yang akan bersua Swedia di playoff Piala Dunia 2014.

Sosok dua bintang di dua kubu, Ronaldo di Portugal dan Zlatan Ibrahimovic di Swedia menjadi perhatian Pepe.

"Mereka berdua pemain hebat, tapi tak ada yang sebanding dengan Ronaldo. Ia punya statistik yang tak tergambarkan dan terbaik di dunia. Saya ulangi, saat ini, tak ada yang sebanding dengan Ronaldo," tegas Pepe. (one)

Baca juga:

Ballon d'Or: FIFA Diklaim Unggulkan Messi, Sudutkan CR7

Kakak Messi Sindir Ronaldo dengan Pamerkan Piala

Dwight Yorke Jagokan Ronaldo Sabet Ballon d'Or

Cedera Lagi, Messi Tak Percaya Tim Medis Barcelona?

Ronaldo Enggan Jual Celana Dalam ke Fans Barcelona

Model Panas Italia Rusak Hubungan Bomber Argentina

6 Rumor Transfer Terpanas di Paruh Musim

Lawan China, Indonesia Tantang 9 Pemain Juara Champions Asia

Timnas Menantang "Tembok" China

China Ingin "Tuah" Lippi Berlanjut Saat Hadapi Indonesia

Erick Thohir: Senang Bisa Bertemu Zanetti dan Mazzarri

Moratti Sangat Terkesan dengan Erick Thohir

Indra Sjafri "Haramkan" Timnas U-19 Gelar Uji Coba

Kostum Anyar Persib Dipamerkan Saat Hadapi DC United