Pencetak Gol ke Gawang Spanyol Dihadiahi Rp784 Juta

Bek Equatorial Guinea, Jimmy Bermudez
Bek Equatorial Guinea, Jimmy Bermudez
Sumber :
  • Eluniverso

VIVAbola – Pandangan Jimmy Bermudez seperti kosong. Dia terus memegangi kepalanya seolah tak percaya baru saja mencetak gol ke gawang Spanyol, tim yang menjadi juara dunia dan juara Eropa.

Sambil dikejar rekan-rekan setimnya, selebrasi gol bek Equatorial Guinea ini malah seperti orang kebingungan. Gol yang diciptakan Bermudez membuat Equatorial Guinea menyamakan kedudukan 1-1 dalam pertandingan persahabatan kontra Spanyol. Kendati akhirnya negara asal benua Afrika ini tetap takluk 1-2 dari La Furia Roja.
 
Yang menarik, Bermudez ternyata bukan warga asli Equatorial Guinea. Dia merupakan pemain kelahiran Kolombia yang dinaturalisasi oleh negara yang kini menempati peringkat ke-119 FIFA itu. Tapi, itu tak mengurangi rasa kebanggaan patriotik pemain berusia 25 tahun ini dengan mencetak gol ke gawang Spanyol.

Tentu saja sepanjang hidupnya, Bermudez tak akan melupakan gol bersejarahnya ke gawang Spanyol. Begitu juga dengan warga Equatorial Guinea yang menyaksikan laga itu, akan terus membicarakan gol Bermudez untuk diceritakan kepada anak cucu mereka.

Bukan hanya itu, perayaan gol Bermudez yang terlihat seperti orang kebingungan itu, juga diyakini karena dia sadar pundi-pundi uangnya bakal bertambah secara signifikan.
 
Ya, sebelum pertandingan lawan Spanyol digelar, pemerintah Equatorial Guinea menjanjikan hadiah sebesar 50 ribu euro atau setara dengan Rp784 juta bagi siapa saja pemain yang mampu menjebol gawang La Furia Roja, yang malam itu dikawal Pepe Reina.

Nasib mujur bagi Bermudez. Selain namanya akan dikenang, hadiah 50 ribu euro dari pemerintah Equatorial Guinea itu diperkirakan setara dengan gaji satu tahun Bermudez di klubnya saat ini, LDU Loja. (one)

Baca juga:

Sebelum Lawan Swedia, Ronaldo Harus Perang di Luar Angkasa

Wawancara Ronaldo Diganggu Sang Anak

Erick Thohir Bicara Strategi Transfer Inter Milan

Andik Vermansyah Bermimpi Jadi Pemain Inter Milan

Bintang-bintang Bertumbangan di "Pemanasan" Piala Dunia

Khedira Cedera, FIFA Bayar Rp316 Juta per Hari ke Madrid

Cedera Bikin Messi Sedih dan Marah

Pemain Prancis Siap Mati Demi Tiket Piala Dunia

Hazard Minta Rekan Senegaranya Hengkang dari Chelsea

Ramos: Spanyol Tak Harapkan Dukungan Suporter Brasil

Rooney Anggap Laga Versus Jerman Layaknya Premier League