Tidak Ada Pemain Inggris di Daftar UEFA Team of the Year 2013

Pemain Inggris, Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVAbola
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
- Tidak ada satupun pemain Inggris yang masuk dalam daftar 40 pemain kandidat 'UEFA Team of the Year 2013. Nama-nama bintang Inggris seperti Wayne Rooney (Manchester United) dan Steven Gerrard (Liverpool) tidak ada dalam daftar.

Format Liga Champions Akan Diubah Lagi?

Di posisi kiper, kiper MU asal Spanyol David de Gea bakal bersaing dengan Petr Cech (Ceko, Chelsea), Thibaut Courtois (Belgia, Atletico Madrid) dan Manuel Neuer (Jerman, Bayern Munich). Sementara kiper Madrid, Iker Casillas tidak masuk daftar.
Info Lengkap Undian Babak Perempat Final Liga Champions


Gelandang asal Jerman yang tampil cemerlang musim ini bersama Arsenal, Mesut Oezil masuk dalam daftar. Tapi tidak ada tempat bagi bintang Arsenal asal Inggris Aaron Ramsey dalam daftar.


Tim UEFA (UEFA Team of the Year) merupakan penghargaan yang digelar oleh asosiasi sepakbola Eropa (UEFA) untuk menentukan tim berisi 11 pemain impian. Para pemain dipilih berdasarkan poling dari daftar yang sudah ditetapkan UEFA.


Untuk UEFA Team of the Year tahun ini, proses poling akan dilakukan hingga 9 Januari mendatang. Selanjutnya UEFA akan mengumumkan pada 15 Januari. Berikut ini daftar 40 kandidat nominator UEFA Team of the Year 2013 yang dirilis situs resmi UEFA:


Kiper (4):

Petr Cech, Thibaut Courtois, David de Gea, Manuel Neuer


Bek (12):

David Alaba, Giorgio Chiellini, Dante, Mats Hummels, Branislav Ivanovic, Philipp Lahm, Stephan Lichtsteiner, Filipe Luis, Vincent Kompany, Gerard Pique, Sergio Ramos, Thiago Silva


Gelandang (12):

Gareth Bale, Ilkay Gundogan, Isco, Paul Pogba, Mesut Ozil, Menaja Matic, Blaise Matuidi, Marco Reus, Franck Ribery, Arjen Robben, Bastian Schweinsteiger, Yaya Toure


Striker (12):

Sergio Aguero, Edinson Cavani, Diego Costa, Falcao, Zlatan Ibrahimovic, Robert Lewandowski, Mario Mandzukic, Jackson Martinez, Lionel Messi, Thomas Muller, Cristiano Ronaldo, Robin van Persie


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya