Cara Timnas U-23 Usir Kejenuhan di SEA Games 2013

Alfin Tuasalamony dan Yohannes Pahabol
Sumber :
  • Marco Tampubolon/ VIVAnews
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Setelah pertarungan melawan Kamboja, Senin, 9 Desember 2013, Indonesia baru bertanding lagi tiga hari berikutnya. Jeda waktu yang cukup panjang dimanfaatkan para pemain untuk memulihkan kembali kebugarannya.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Beragam kegiatan dilakukan para pemain dalam mengisi waktu jelang pertandingan. Namun salah satu yang paling popular adalah bermain playstation. Tentu saja yang menjadi menu favorit adalah sepakbola.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Saat bekunjung ke penginapan pemain di Hotel Yagon,
VIVAbola
mendapati Alfin Tuasalamony sedang terlibat pertarungan seru melawan Yohannes Pahabol. "Hei, awas. Mau ke mana pemainmu itu," teriak Alfin menjatuhkan mental Pahabol. Pemain asal Papua itu hanya tertawa menanggapinya.


Keduanya bermain sebanyak lima kali. Hasilnya, Alfin yang menggunakan tim-tim Italia menang dua kali. Sedangnkan dua laga lagi berakhir imbang dan satu dimenangkan Pahabol. "Saya selalu jadi pemenang," teriaknya senang.


Di depan kamar tampak Ramdani Lestaluhu sedangĀ  bersantai. Mantan pemain Persija Jakarta ituĀ  bercengkrama dengan wartawan-wartawan dari Indonesia "Di sini hiburan apalagi kalau bukan main PS," kata Rhamdani menjelaskan.


Pasukan timnas U-23 menempati lantai 7 Hotel Yagon. Daerah "teritori" Garuda Muda ditandai dengan Bendera Merah Putih yang menempel di depan lift masuk.


Para pemain menempati kamar-kamar yang berada di sisi kanan dan kiri lorong. Masing-masing pemain ditempatkan berpasangan di masing-masing kamar. Selain bermain PS, sebagian menghabiskan waktu dengan bermain game di handphone.


Sebagian lagi mengurung diri di kamat. Mereka beristirahat sebelum mengikuti latihan ringan di kolam berenang Hlaining Golf Course. "Sore ini kami hanya recovery ringan," kata Candra Solekan, manajer timnas.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya