Belum Tengah Musim, Bale Sudah Cedera Lima Kali

Pemain Real Madrid, Gareth Bale (kanan), mengalami cedera
Sumber :
  • BBC.co.uk
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Gareth Bale lagi-lagi harus berkutat dengan cedera. Bintang baru Real Madrid itu pun sudah harus absen sebanyak tujuh kali, padahal saat ini belum memasuki tengah musim kompetisi.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Awal karir Bale bersama Los Blancos memang menemui beberapa masalah dengan cedera. Ini merupakan cedera kelimanya sejak bergabung dengan harga €91 juta musim panas lalu, dan harus absen pada laga pamungkas tahun 2013.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Menurut Marca, cedera ini terjadi pada sesi latihan hari Selasa silam membuat Bale harus absen saat Madrid menghadapi Valencia. Benturan keras pada betis kirinya membuat pria Wales itu harus absen untuk ketujuh kalinya musim ini.


Sampai saat ini, Bale sudah absen sebanyak tujuh pertandingan dari 22 pertandingan yang sudah dijalani Madrid. Lima di La Liga, satu di ajang Copa Del Rey, dan satu laga di pentas Liga Champions.


Ketika menandatangani kontrak bersama Madrid, Bale masih berkutat dengan cedera engkel yang membuatnya harus absen pada tiga laga pembuka Primera Division.


Ia baru melakoni debut saat melawan Villarreal pada 14 September. Setelah itu, Bale lalu mengalami cedera otot. Setelah itu, pemain 24 tahun itu mengalami masalah pada pahanya sehingga absen hadapi Getafe dan Elche.


Bale lalu tampil kembali saat hadapi Atletico Madrid, namun hal itu kembali menimbulkan masalah setelah otot kaki kirinya tertarik yang membuatnya harus absen melawan Copenhagen dan Levante. Lalu, ia kembali absen saat hadapi Xativa di Copa Del Rey karena flu.


Setelah itu, Bale akhirnya mampu tampil di 11 laga beruntun tanpa masalah. Bahkan, eks pemain Tottenham Hotspur itu mampu membuktikan kualitasnya dengan memberikan Madrid kemenangan penting.


Saat ini, Bale baru saja mencatatkan 990 menit pertandingan di seluruh kompetisi. Meski sudah membukukan tujuh gol dari 10 pertandingan, tentu saja kondisi fisik Bale yang rentan membuat transfer ini dinilai belum sepenuhnya menguntungkan. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya