7 Aksi Adu Jotos Rekan Setim di Lapangan Hijau

Lee Bowyer adu jotos dengan Kieran Dyer
Sumber :
  • sportillustrated

VIVAbola - Bermain dalam satu tim, bukan berarti pemain selalu bersikap baik kepada  rekan. Terkadang terjadi salah paham atau malah permusuhan di dalam skuad. Dan ketika emosi sudah memuncak,tak peduli dalam kondisi apa atau sedang berada di mana, bentrok fisik sesama teman dapat terjadi.

Pekan lalu markas latihan Southampton dibuat heboh dengan perkelahian Pablo Osvaldo dengan Jose Fonte. Dua pemain itu terlibat baku pukul karena salah satu pihak merasa dikasari dalam sesi game. Akibatnya, Osvaldo yang diduga menyerang lebih dulu, harus menerima ganjaran dilarang bergabung dengan tim selama dua pekan.

Kasus semacam itu bukan pertama kali terjadi di Premier League. Malah yang lebih parah, adu jotos antara rekan setim pernah terjadi saat pertandingan berlangsung. Berikut adalah 7 di antara adegan baku pukul antara rekan setim yang pernah terjadi di Inggris.

7. Greame Le Saux dan David Batty

Le Saux dan Batty pernah bersitegang ketika sama-sama masih membela Blacburn Rovers pada 1995. Tak jelas awal mulanya, Le Saux tiba-tiba menyerang Batty 5 menit jelang bubaran laga Liga Champions melawan Spartak Moskow.

Pemain yang kemudian bergabung dengan Chelsea tersebut mencoba memukul legenda MU itu, meski gagal karena dihalangi pemain lain yang ada didekat mereka.

6. Bruce Grobbelaar dan Steve McManaman

Tensi panas derby Merseyside pada 1993 membuat dua pemain Liverpool terlibat keributan. Grobbelaar kesal kepada McManaman muda yang salah membuat bola sehingga membuat gawang The Reds kebobolan.

Kesal dengan tindakan bodoh McManaman, penjaga gawang senior itu memarahi si junior dengan berteriak di depan muka serta mencekik lehernya. McManaman sendiri sedikit melawan sebelum akhirnya pergi menjauh.

5. Andy Carroll dan Steven Taylor

Carroll yang pada 2010 lalu masih berstatus pemain Newcastle United mengajar rahang rekannya Taylor jelang sesi latihan tim pada pagi hari dimulai. Bek kanan 28 tahun itu bahkan harus menjalani operasi setelah insiden berdarah itu.

Pasti tak akan ada asap jika tak ada api. Rupanya alasan Carroll memukul Taylor karena rekannya itu ketahuan merayu mantan kekasih penyerang berambut gondrong tersebut lewat pesan singkat. Carroll cemburu.

4. Nicklas Bendtner dan Emmanuel Adebayor

Kalau yang satu ini keributan yang dipicu oleh kecemburuan senior kepada junior. Pada musim terakhir sebelum hengkang ke Mancherter City (2009), Adebayor bersitegang dengan 'si bocah Denmark.' Di tengah laga duel bergengsi sesama tim London Utara, melawan Tottenham Hotspur, Adebayor nampak mencekik Bendtner.

Alasan Adebayor, dia memang sudah lama kesal kepada Bendtner yang berlagak sok jagoan di skuad The Gunners padahal masih anak kemarin sore. Parahnya, sesaat sebelum ingin menghajarnya, Adebayor melihat Bendtner mengacungkan jari kepadanya.

3. Mario Balotelli dan Roberto Mancini

Bukan Balotelli kalau tak membuat onar. Yang membuat cerita 'Super Mario' berbeda dari yang lain adalah kerena lawannya bukanlah sesama pemain, melainkan sang pelatih Roberto Mancini.

Beberapa pekan sebelum hengkang ke Milan di awal 2013 lalu, Balotelli terlibat bentrok fisik dengan Mancio. Sang pelatih yang ingin menghajar Balotelli karena dia menjegal rekan lain Scott Sinclair dengan keras. Tapi sebenarnya itu hanya sebuah puncak dari akumulasi kekesalahn Mancini kepada penyerang yang memang hobi melanggar aturan dan sulit diberi arahan tersebut.

2. Lee Bowyer dan Kieron Dyer

Drama 6 Gol, West Ham Paksa Arsenal Petik Hasil Imbang

Laga antara Newcastle United melawan Aston Villa pada April 2005, seketika berubah menjadi arena tarung bebas bagi dua pemain The Toon, Lee Bowyer serta Kieran Dyer. Ketika rekan-rekan yang lain berusaha menyerang pertahanan Villas, keduanya malah sibuk saling serang.

Parahnya aksi baku pukul mereka sampai tertangkap dengan jelas oleh kamera televisi. Bowyer dan Dyer kemudian diganjar katu merah oleh wasit terkait insiden itu. Yang menarik, keduanya kemudian berjalan keluar lapangan sambil saling merangkul.

1. Joey Barton dan Ousmane Dabo


2007 lalu kamp latihan Manchester City diguncang insiden berdarah. Barton 'si tukang buat onar' menghajar Dabo Habis-habisan. Bahkan gelandang asa Prancis sampai mengalami kerusakan pada retina mata sebelah kiri.

Menurut keterangan, perkelahian tersebut bermula dari aksi saling tekel keduanya. Tak terima diganjal oleh Dabo, Barton langsung menghajar kepala belakang bekas punggawa Parma tersebut. Setelah Dabo roboh ke tanah, Barton dengan brutal memukul wajahnya.

Atas tindak kekerasan tersebut Dabo melaporkan Barton ke polisi dan menuntut pemain asal Inggris itu dipenjara empat bulan.

Pertandingan uji coba pramusim antara West Ham United kontra Juventus

Juventus Tumbangkan West Ham di Olympic Stadium

Lima bintang anyar Juventus ikut tampil dalam laga ini.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016