Hasil Lengkap Laga-laga Sepakbola Dini Hari Tadi

Gareth Bale berduel dengan Koke pada laga Piala Super Spanyol.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola - Sejumlah partai penting digelar pada hari Selasa, 19 Agustus 2014 atau Rabu dini hari WIB tadi. Mulai dari Liga Champions, Piala Super Spanyol, sampai Piala AFC.

Piala AFC mempertemukan wakil Indonesia, Persipura Jayapura, dengan sang juara bertahan, Kuwait SC. Meski sempat kebobolan lebih dulu, "Mutiara Hitam" sempat membalas lewat gol Kim Jung-Sik dan Gerard Pangkali.

Sayang, kemenangan di depan mata harus buyar karena Kuwait SC mampu mencetak dua gol dalam 10 menit terakhir laga. Persipura pun tumbang 2-3 dalam leg pertama perempat final Piala AFC.

Leg kedua akan digelar pada hari Selasa mendatang di Jayapura. Persipura hanya butuh kemenangan 1-0 saja untuk mencatatkan sejarah jadi tim Indonesia pertama yang lolos ke semifinal Piala AFC.

Beralih ke liga Eropa, kualifikasi menuju babak utama Liga Champions juga sudah mulai bergulir. Klub-klub papan atas macam Arsenal, Bayer Leverkusen, dan Napoli harus melewati babak kualifikasi lebih dulu.

Arsenal harus bermain imbang 0-0 melawan Besiktas di Turki, sementara Napoli juga tertahan 1-1 saat menjamu Athletic Bilbao, gol Gonzalo Higuain mampu membalas milik Muniain.

Leverkusen berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 atas Copenhagen di Denmark. Gol Mathias Jorgensen dan Daniel Amartey mampu dibalas oleh Stefan Kiessling, Karim Bellarabi, serta Heung-Min Son. Kelima gol tercipta di paruh pertama.

Dari laga Piala Super Spanyol, sang juara bertahan La Liga, Atletico Madrid, sukses menahan juara Copa Del Rey, Real Madrid, di Santiago Bernabeu. Gol James Rodriguez menit ke-81 mampu dibalas Raul Garcia dua menit jelang bubaran. Skor 1-1 bertahan sampai bubaran.

Piala Super Spanyol masih akan melakoni leg kedua pada hari Jumat mendatang. Giliran Atletico yang menjadi tuan rumah dengan menjamu El Real di Vicente Calderon.

Hasil-hasil Pertandingan hari Selasa, 19 Agustus 2014 atau Rabu dini hari WIB:

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Kualifikasi Liga Champions:
Salzbourg 2-1 Malmo
Steaua Bucharest 1-0 Ludogorets
Besiktas 0-0 Arsenal
FC Copenhagen 2-3 Bayer Leverkusen
Napoli 1-1 Athletic Club

Piala Super Spanyol:
Real Madrid 1-1 Atletico Madrid

Piala AFC:
Al-Kuwait SC 3-2 Persipura Jayapura
Ninh Binh (Vietnam) 2-4 Kitchee (Hong Kong)
Hanoi T&T (Vietnam) 0-1 Erbil (Irak)
Al Qadsida (Kuwait) 1-1 Al Hadd (Bahrain)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016