10 Kartu Merah Tercepat Sepanjang Sejarah (1)

Manchester United Bungkam Liverpool 2-1
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id - Baru masuk ke lapangan 38 detik, Steven Gerrard sudah dikartu merah ketika Liverpool menjamu Manchester United dalam laga lanjutan Premier Laegue akhir pekan kemarin. Tapi ternyata itu bukanlah kartu merah tercepat yang pernah diterima seorang pemain.

Pengusiran Gerrard tersebut hanya nangkring di posisi kesembilan kartu merah tercepat. Berikut ini disajikan daftar 10 besarnya.

10. Joe Batista, Uruguay vs Skotlandia (1986)

Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja

Peristiwa ini terjadi pada laga Piala Dunia. Pada menit pertama, lebih tepatnya dalam tempo 56 detik, laga kontra Skotlandia, penyerang Uruguay tersebut dikartu merah wasit karena melancarkan tekel keras yang hampir mematahkan kaki Gordon Strachan.

9. Steven Gerrard, Liverpool vs MU (2015 )

Ya, Gerrard baru masuk menjadi pengganti Adam Lallana di babak kedua. Namun baru 38 detik mengijak lapangan, dia langsung diusir karena dianggap sengaja menginjak lutut Andre Herrera.

8. Jason Crowe, Arsenal vs Birmingham (1997)

Masuk Polisi, 2 Penyerang Muda Tinggalkan PSM

Masuk sebagai pengganti saat extra time laga Piala Liga melawan Birmingham, Crowe yang kala itu masih berusia 19 tahun dan menjadi pemain debutan diusir wasit padahal baru bermain selama 33 detik. Dia melancarkan tekel berbahaya kepada Matin O'Connor.

7. Mark Smith, Crewe Alexandra vs Darlington (1994)

Kejadian ini berlangsung di laga divisi III Liga Inggris, antara Crewe dan Darlington pada 1994 silam. Tuan rumah harus bermain tanpa kiper andalannya, Mark Smith hampir disepanjang pertandinga. Dia dikartu merah padahal baru bermain 19 detik.

6. Kevin Pressman, Sheffield Wednesday vs Wolves (2000)

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling

Tampil dalam laga Divisi I melawan Wolves pada 2000 silam, Pressman yang menjadi penjaga gawang sengaja menghalau bola di luar kotak penalti. Wasit pun menindak tegas dengan memberinya kartu merah, tak peduli laga baru berjalan 13 detik.

![vivamore="Baca Juga :"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya