10 Kartu Merah Tercepat Sepanjang Sejarah (2)

Ilustrasi wasit memberikan kartu merah
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja
- Baru masuk ke lapangan 38 detik, Steven Gerrard sudah dikartu merah ketika Liverpool menjamu Manchester United dalam laga lanjutan Premier Laegue akhir pekan kemarin. Tapi ternyata itu bukanlah kartu merah tercepat yang pernah diterima seorang pemain.

Masuk Polisi, 2 Penyerang Muda Tinggalkan PSM

Pengusiran Gerrard tersebut hanya
Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling
nangkring di posisi kesembilan kartu merah tercepat. Berikut ini disajikan daftar 10 besarnya.

5. Giuseppe Lorenzo, Bologna vs Parma (1990)

Kali ini rekor kartu merah ditorehkan di Serie A. Baru 10 menit tampil, Lorenzo diusir dari lapangan oleh wasit. Itu adalah ganjaran atas tindak pemukulan yang dilakukan kepada seorang pemain Parma.

4. David Pratt, Chippenham Town vs Bashley (2009)

Terlalu ngotot memulai pertandingan, Pratt sampai mengabaikan aturan. Baru 3 detik laga berjalan, pemain Chippenham itu melancarkan tekel dua kaki kepada Chris Knowles. Alhasil, dia diganjar kartu merah.

3. Lee Todd, Cross Park Farm Celtic vs Taunton East (2000)

Jika sebelumnya kartu merah diberikan akibat benturan fisik. Untuk yang satu ini sedikit konyol. Wasit mengusir Todd dalam 2 detik karena kata-kata kasar yang diucapkan. Dia kesal karena sang pengadil meniup peluit tepat di sebelah telinganya. Spontan Todd pun mengeluarkan kalimat cacian, "brengsek, itu keras sekali".

2. Walter Boyd, Swansea vs Darlington (2000)

Sama seperti Gerrard, Boyd berstatus sebagai pemain pengganti ketika dikartu merah. Bedanya, striker Swansea ini diusir saat belum genap satu detik masuk ke lapangan. Dia diduga menyikut pemain lawan.

1. Keith Gillespie, Sheffield United vs Reading (2007)

Kejadian ini mirip dengan Boyd. Gillespie diusir karena menyikut lawan, padahal belum genap satu detik masuk ke lapangan.

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya