7 Pertandingan Pekan Internasional yang Tak Boleh Dilewatkan

RVP-Robben Antar Belanda Permalukan Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVA.co.id - Pekan ini semua liga-liga Eropa sedang jeda sejenak memasuki pekan laga internasional. Banyak laga-laga luar biasa yang jangan sampai anda lewatkan.

Banyak tim nasional yang akan bertemu, apalagi pekan ini juga akan digelar laga Kualifikasi Euro 2016. Berikut sejumlah laga yang patut ditonton sepanjang pekan ini.

Dari Brasil dan Prancis ke Belanda melawan Spanyol. Laga Inggris kontra Italia dan juga dari pertandingan timnas Indonesia juga ada. Berikut daftarnya:

1. Prancis vs Brasil (Persahabatan)
Kamis, 26 Maret 2015 atau Jumat dini hari WIB
Kenapa Harus Ditonton? Karena Prancis melawan Brasil, apa perlu penjelasan lagi? Ini adalah laga ulangan final Piala Dunia 1998.

2. Spanyol vs Ukraina (Kualifikasi Euro 2016)
Jumat, 27 Maret 2015 atau Sabtu dini hari WIB
Kenapa Harus Ditonton? Kedua tim ini sedang menjadi pemuncak klasemen Grup C dengan sama-sama sembilan poin. Spanyol lebih diunggulkan, tapi Ukraina selalu menang di tiga laga terakhir dan hanya kalah selisih gol.

Secara total, Spanyol dan Ukraina telah mencetak 19 gol dalam empat pertandingan awal di kualifikasi. Jadi pertandingan nanti akan menyajikan banyak serangan dan gol.

3. Israel vs Wales (Kualifikasi Euro 2016)

Sabtu, 28 Maret 2015
Kenapa Harus Ditonton? Wales tidak pernah lolos ke kejuaraan Eropa, dan hanya sekali tampil di Piala Dunia pada 1958. Mereka saat ini ada di peringkat dua Grup B, satu poin di bawah Israel.

Pertandingan ini bisa menentukan akankah Wales lolos atau tidak ke Prancis. Gareth Bale, Aaron Ramses, dan sejumlah pemain Premier League bakal bermain.

4. Brasil vs Chile (Persahabatan)

Minggu, 29 Maret 2015
Kenapa Harus Ditonton? Neymar, Alexis Sanchez, Arturo Vidal, Oscar, Philippe Coutinho, dan Willian akan bermain. Sekarang alasannya jelaskan.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

5. Indonesia vs Myanmar (Persahabatan)

Senin, 30 Maret 2015

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Kenapa Harus Ditonton? Setelah kalah 0-1 dari Kamerun pada laga hari Rabu kemarin, Indonesia akan menjajal tim dari Asia Tenggara lainnya. Bermain di depan publik sendiri, skuad Garuda pasti tampil ngotot. Banyak gol bisa tercipta.

6. Belanda vs Spanyol (Persahabatan)

Selasa, 31 Maret 2015 atau Rabu dini hari WIB
Kenapa Harus Ditonton? Karena terakhir kali bertemu Belanda menang 5-1 dan Robin van Persie cetak gol sambil terbang. Ini juga laga ulangan final Piala Dunia 2010.

7. Italia vs Inggris (Persahabatan)

Selasa, 31 Maret 2015 atau Rabu dini hari WIB
Kenapa Harus Ditonton? Pertarungan klasik tanah Eropa, mempertemukan dua negara dengan liga yang dikenal dunia. Sudah pasti bakal seru.

![vivamore="
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI
Baca Juga :"]

Michel Platini Kembali Terpilih Sebagai Presiden UEFA

Awal Tahun, Bocah Ajaib Spurs Lebih Tajam dari Ronaldo

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya