14 Presiden Klub Paling Nyentrik & Gila di Dunia Bola (1)

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis
Sumber :
  • http://ngiknguks.blogspot.com
VIVA.co.id
Kata Putra Zidane Setelah Didepak Real Madrid
- Sepakbola adalah olahraga yang penuh warna. Mulai dari aksi di lapangan sepakbola, ruang ganti, sampai aksi para pemilik-pemiliknya yang kadang nyeleneh.

Zinedine Zidane Buang Anaknya dari Real Madrid

Komentar konyol, transfer heboh, sampai ikut mencibir lawan adalah sikap-sikap iseng mereka yang kerap muncul. Berikut daftar bos-bos besar sepakbola paling nyentrik dan kontroversial, seperti yang dilansir dari
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Soccerway :

Thaksin Shinawatra


Sosok pertama yang membawa nama Manchester City ke level internasional setelah dibeli oleh pengusaha kaya Thailand ini dengan harga 81 juta Pound pada 2007. Namun, Thaksin terbelit masalah tuduhan korupsi saat menjadi Perdana Menteri. Tiga tahun berselang, ManCity dijual ke investor Timur Tengah dengan harga 200 juta Pound.


Manuel Ruiz De Lopera


Adalah salah satu penduduk tahta tertinggi di Real Betis dan sempat membawa mereka tembus Liga Champions. Mengeluarkan 30 juta Euro untuk Denilson, sempat dituduh bertindak otoriter di klub, tapi berhasil jadi juara Copa del Rey pada 2005. Ruiz lalu terindikasi kejahatan finansial dan ditendang dari klub.


Massimo Cellino


Tak pernah takut menendang pelatih kalau dinilai gagal mendongkrak Cagliari. Bahkan, Cellino dijuluki Il mangia-allenatori atau yang artinya "Si pemakan pelatih". Dipecatnya Diego Lopez pada April 2014 adalah kali ke-36 Cellino melakukan tindakan serupa dalam 22 tahun menjadi bos Cagliari. Tahun lalu, Cellino menjual Cagliari setelah mengincar klub Inggris, Leeds United.


Dmitry Pietrman


Banyak presiden yang menyangka dirinya punya pengetahuan dan talenta sebagai pelatih klub, tapi jarang yang benar-benar turun ke sisi lapangan. Majulah Dmitry Piterman. Pria Ukraina-Amerika Serikat ini menjadikan dirinya pelatih kepala setelah membeli saham Racing Santander. Peraturan La Liga melarang, tapi Dmitry menemukan celah dengan menjadi fotografer agar bisa ada di bangku cadangan. Tak lama, giliran Deportivo Alavares diacak-acak karena terdegradasi dari La Liga dan langsung kabur. Fans dan pemain pun memusuhinya.


Zeljko 'Arkan' Raznatovic


Kriminal perang Serbia yang dikenal sadis ini mengambil kontrol FK Obilic pada 1996 dan tim "anak bawang" itu berhasil menjadi juara pada 1998. Namun, belakangan diketahui kalau para lawan diancam akan dibunuh kalau sampai mencetak gol keĀ  gawang Obilic. Arkan meninggalkan klub tersebut dan memberikannya ke sang istri, yang gagal total. Arkan tewas dibunuh pada tahun 2000.


Jesus Gil


Dalam 17 tahunnya memimpin Atletico Madrid, Gil secara luar biasa sudah memecat 39 pelatih. Saat menjadi juara La Liga, sang presiden merayakannya dengan menunggangi seekor gajah di jalanan ibukota Spanyol. Bertanggung jawab melepas Raul Gonzales ke Real Madrid setelah memecatnya dari tim junior Atletico. Jesus Gil, yang meninggal pada 2004, juga dikenal sangat homophobic, sexist, dan rasis.


Aurelio De Laurentiis


Pemilik Napoli ini menjuluki Lionel Messi sebagai sebuah Cretin, mengatakan kalau wanita Inggris tidak mencuci daerah kemaluan mereka, dan sempat mengancam akan keluar dari sepakbola karena jadwal pertandingan klubnya yang tidak sesuai keinginan. Pada tengah pekan kemarin, De Laurentiis mengancam akan menghapus liburan pemainnya musim panas ini kalau sampai tetap tidak tampil maksimal sampai akhir musim.

Bersambung ke bagian kedua..

![vivamore="
Baca Juga
:"]

MU Menangkan Drama 6 Gol Atas ManCity

Kata Van Gaal Usai MU Menang di Derby Manchester

Ditegur, BOPI Malah Anggap FIFA Lakukan Pelecehan

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya