7 Fakta Menarik Usai Barcelona Hajar PSG

Barcelona kalahkan PSG 3-1
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona bak sudah melangkahkan satu kakinya di semifinal Liga Champions, setelah
menang 3-1 atas Paris Saint-Germain (PSG)
Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
pada leg 1 perempatfinal. Penyerang Blaugrana, Luis Suarez menjadi bintang dengan menyumbang 2 gol untuk timnya.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Pada laga yang dihelat di Parc des Princes, Kamis 16 April 2015 dini hari WIB, Barcelona memimpin lewat aksi Neymar yang menusuk dari sisi kanan pertahanan PSG. Gol tersebut pun membuat pasukan Luis Enrique unggul 1-0 di babak pertama.

Memasuki paruh kedua, dominasi Barcelona makin menjadi. Suarez beraksi melewati para pemain PSG, sebelum melesakkan bola ke gawang. Dan, gol kedua pun disarangkannya, sebelum tuan rumah memperkecil skor karena gol bunuh diri Jeremy Mathieu.


Dengan hasil tersebut, Blaugrana memiliki peluang besar untuk melaju ke semifinal, lantaran leg 2 bakal dihelat di markas mereka, Camp Nou, pada 21 April 2015. Meskipun PSG pun masih memiliki kans dan membutuhkan kemenangan 3-0.


Sejumlah fakta menarik pun muncul mewarnai kemenangan Barcelona atas PSG, dini hari tadi. Di antaranya, Suarez yang mencatatkan gol ke-400 Barcelona di ajang Liga Champions. Selain itu, dia juga mencetak gol ke-1.000 Blaugrana di kompetisi Eropa.


Berikut fakta menarik selengkapnya, seperti dilansir Opta dan Infostrada:


1.
Neymar telah mengoleksi 4 gol di Liga Champions musim ini. Di mana 3 di antaranya disarangkan mantan pemain Santos tersebut ke gawang PSG.


2.
Messi memang tak mencetak gol, namun assistnya sangatlah berperan. Kini, Messi telah memberi 12 assist dari gol-gol Neymar. Dan, semuanya terjadi pada musim ini.


3.
Sejak Lionel Messi melakoni debut di Liga Champions, hanya Xavi (23), Ryan Giggs dan Cristiano Ronaldo (22), yang telah menciptakan assist lebih banyak darinya (21).


4.
Luis Suarez mencetak gol ke-400 Barcelona sepanjang sejarah penyelenggaraan Liga Champions.


5.
Gol pertama Suarez di laga tadi malam merupakan yang ke-1.000 yang ditorehkan Barcelona. Total, kini Blaugrana sudah mencatatkan 1.001 gol di kompetisi Eropa, di bawah pencapaian Real Madrid, yang sejauh ini telah mengoleksi 1.016 gol.


6.
Luis Suarez telah mencetak 6 gol dari 6 penampilannya bersama Barcelona di Liga Champions.


7.
Berdasarkan hasil-hasil sebelumnya, di knockout 2 leg kompetisi Eropa, peluang Barcelona untuk melaju ke semifinal adalah sebesar 98,5 persen. (one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Bek Madrid Lolos, Atletico Justru Terancam Sanksi UEFA

Arsenal Diminta Pecat Wenger dan Datangkan Klopp

Penampilan Melorot, Posisi 'Balotelli' Arema Terancam?

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya