Statistik Menunjukkan Kiper MU & Chelsea Sama Bagusnya

Thibaut Courtois dan David de Gea
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Thibaut Courtois dan David de Gea merupakan dua penjaga gawang yang tampil menonjol di Premier League musim ini. Tak jarang, aksi-aksinya menggagalkan peluang-peluang lawan, dan membuat tim mereka meraih hasil positif.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Hal tersebut memunculkan perbincangan, siapa yang lebih pantas dijuluki kiper terbaik Premier League musim ini. Fans Chelsea mengklaim Courtois lebih unggul. Sedangkan pendukung Manchester United sebaliknya, menjagokan De Gea.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Kendati demikian, statistik yang dirangkum Opta dan Sky Sports menunjukkan bahwa torehan keduanya di Premier League musim ini hampir sama. Menunjukkan bahwa tak mudah mengambil simpulan siapa yang terbaik di antara mereka. 

Courtois telah memainkan 27 laga dan kebobolan 25 kali, sedangkan de Gea tampil 31 kali dan gawangnya sudah jebol 30 kali. Dalam urusan clean sheet, juga tak ada perbedaan jauh. Courtois melakukannya 9 kali sedangkan De Gea 10 kali.

Rata-rata penyelamatan per laga yang dicatatkan Courtois adalah 2,4, sedangkan De Gea 2,5. Sementara itu, rasio kesuksesan menangkap bola Courtois 97 persen dan de Gea, yang saat ini berusia 24 tahun, sempurna, karena mencatatkan 100 persen.

Kendati demikian, Courtois yang saat ini berusia 22 tahun, berpeluang besar menjuarai Premier League musim ini. Pasalnya, Chelsea masih memimpin klasemen sementara, dan unggul 7 poin atas pesaing terdekat, Arsenal. Sedangkan MU ada di peringkat 3, tertinggal 1 poin dari Arsenal. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya