Juventus Perpanjang Catatan Buruk Madrid di Kancah Eropa

Alvaro Morata (biru)
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
  Real Madrid harus menerima kenyataan gagal melaju ke final Liga Champions usai disingkirkan Juventus. Dengan demikian, El Real masih belum bisa menghentikan beberapa catatan buruk mereka di kompetisi Eropa.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Juventus berhasil melaju ke final usai
Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
menahan imbang 1-1 Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis 14 Mei 2015 dini hari WIB. I Bianconeri pun berhak melaju ke final karena menang agregat 3-2, berkat kemenangan 2-1 di leg pertama.


Dengan demikian, Juventus berhasil melanjutkan fakta tak pernah tersingkir dari kompetisi Eropa ketika sudah memimpin 2-1 di pertemuan pertama. Catatan lainnya, hanya 6 dari 25 tim Italia yang gagal melaju di Liga Champions saat sudah unggul 2-1 di leg pembuka.


Berbeda dengan Madrid yang kian memperpanjang catatan buruknya, di mana belum pernah lolos dari semifinal setelah kalah di pertemuan pertama. Selain itu, dalam kompetisi ini juga tercatat bahwa dari 567 duel awal yang berakhir dengan skor 2-1, hanya 49 persen yang berhasil melakukan comeback.


Belum cukup sampai di situ,
Misterchip
juga mencatat bila Madrid memperpanjang rekor tak pernah menang dalam 28 terakhir dari tim-tim Italia di fase gugur kompetisi Eropa atau di delapan fase gugur secara beruntun.


Madrid terakhir kali berjumpa tim asal Italia adalah pada fase gugur musim 2007-2008,  saat itu mereka disingkirkan AS Roma pada 16 besar.  Juventus juga pernah mengalahkan Madrid di semifinal Liga Champions pada musim 2002-2003.


Terakhir kali Madrid bisa menyingkirkan tim asal Italia, yakni pada musim 1987-1988. Saat itu, Los Blancos menyingkirkan Napoli dengan agregat 3-1 pada fase knock out di kompetisi tertinggi sepakbola Eropa tersebut.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya