ISL Stop, 6 Pemain Indonesia Berpeluang Hijrah ke Malaysia

Pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Sepakbola Indonesia berada di titik nadir. Kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) atau QNB League 2015 sebagai ajang pembinaan kini terhenti akibat konflik yang melibatkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Situasi yang tak menentu ini membuat pemain mulai gundah gulana. Mereka mulai memikirkan nasibnya yang kini jadi tanda tanya pasca pemberhentian kompetisi.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Bahkan, beberapa pemain diyakini sudah mulai berpikir untuk merantau ke negara tetangga. Memang, beberapa klub di luar Indonesia terus melirik pemain berbakat Tanah Air.

Sebut saja klub-klub Malaysia. Maklum, sejumlah pemain Indonesia telah membuktikan kualitasnya di Negeri Jiran. Mulai dari Bambang Pamungkas, Erol Iba, hingga kini ada nama Andik Vermansyah.

Jadi wajar jika sekarang klub Malaysia suka berburu pemain di Indonesia. Berikut enam pemain yang berpeluang pindah ke Liga Malaysia versi Four Four Two:


Ferdinand Sinaga (Sriwijaya FC)


Pemain Sriwijaya FC, Ferdinand Sinaga, ketika diperkenalkan.


Pemain satu ini merupakan pemain terbaik ISL musim 2014. Gelar itu Ferdinand Ferdinand dengan sukses membawa Persib Bandung menjadi juara.


Awalnya, dia mendapat tawaran dari beberapa klub Malaysia di awal musim ini. Namun, Ferdinand lebih memilih untuk bergabung dengan Sriwijaya FC. Diyakini, klub Malaysia yang menyimpan hasratnya untuk mendapatkan Ferdinand.


Kurnia Meiga (Arema Cronus)


Kiper Arema Cronus, Kurnia Meiga Hermansyah


Dia disebut sebagai kiper masa depan Indonesia. Kemampuannya tak perlu diragukan lagi. Terbukti dia menjadi andalan di bawah mistar tim nasional Indonesia.


Kabarnya, Meiga kini tengah dilirik Sarawak FA. Maklum, pelatih Sarawak saat ini adalah Rene Robert Alberts yang pernah menjadi pelatih Meiga di Arema.


Kim Jeffrey Kurniawan (Pelita Bandung Raya)


Kim Jeffrey Kurniawan Jalani Sesi Pemotretan


Sebelumnya Kim dianggap sebelah mata. Permainannya bersama Persema Malang dinilai belum mempesona. Dia kalah tenar dengan kakak iparnya, Irfan Bachdim.


Namun, performa pemain berdarah Jerman itu mampu mencuri perhatian publik saat membela Pelita Bandung Raya. Penampilan impresif itulah yang kabarnya membuat Johor Darul Takzim tertarik.


Ferinando Pahabol (Persipura Jayapura)


Pemain Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol


Pemain satu ini merupakan "Mutiara" yang dimiliki Persipura Jayapura. Permainannya lincah dan cepat membuat pemain bertahan lawan kesulitan dalam menjaganya.


Tak disebutkan klub Malaysia mana yang diisukan mendekati Pahabol. Namun, kemungkinan untuk hijrah ke negeri seberang tetap terbuka.


Evan Dimas (Persebaya Surabaya)


Pemain Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas


Gelandang tim nasional Indonesia ini kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Evan Dimas disebut sebagai pemain muda Tanah Air yang punya talenta yang luar biasa.


Evan Dimas pernah mengutarakan niatnya untuk bermain di Malaysia. Dia ingin menjadikan hal itu sebagai pijakan sebelum meraih mimpi di kompetisi Eropa.


Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta)


Pemain Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu


Salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki Indonesia. Permainannya lincah. Meski berpostur kecil, Ramdani tak takut untuk bertarung melawan pemain lawan yang tubuhnya lebih besar. Dia juga disebut-sebut dilirik sejumlah klub Malaysia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya