Delapan Fakta Menarik Jelang Duel Swansea City Vs ManCity

Para pemain Manchester City merayakan gol
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge
VIVA.co.id -
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Swansea City akan menjamu Manchester City dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-37 di Liberty Stadium, nanti malam pukul 19.30 WIB. Kubu The Swans pun tengah dalam performa terbaiknya jelang hadapi sang juara bertahan ini.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

The Swans baru saja menorehkan tiga kemenangan beruntun dalam laga terakhirnya. Salah satu tim yang mereka kalahkan adalah Arsenal. Tim yang menjadi pesaing ketat ManCity dalam meraih posisi
Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar
runner-up musim ini.

Akan tetapi, Swansea juga perlu mewaspadai catatan cemerlang ManCity saat berjumpa dengan mereka. Di mana, The Citizens berhasil mengemas empat kemenangan dari lima laga pertemuan terakhir dengan tim asuhan Garry Monk.


Berikut fakta-fakta menarik Swansea City Vs ManCity, yang dirangkum dari
BBC Sports;


1.
Manchester City telah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir melawan Swansea City, dan hanya seri sekali.


2.
Kemenangan terakhir Swansea atas ManCity terjadi pada Maret 2012 lalu dengan skor 1-0.


3.
Swansea telah sukses mencatatkan kemenangan beruntun di tiga pertandingan terakhirnya. The Swans juga hanya baru kalah dan seri kalah dalam tujuh pertandingan terakhirnya.


4.
Swansea City saat ini mendiami posisi kedelapan pada klasemen sementara Premier League dengan 56 poin. Pelatih Garry Monk hanya perlu satu poin lagi untuk bisa finis di tempat tertinggi yang pernah mereka capai di Premier League.


5.
Kiper Swansea City, Lukasz Fabianski, telah memiliki 13
clean sheet.
Ini menjadi kedua terbanyak setelah kiper Simon Mignolet dari Liverpool.


6.
ManCity telah kalah empat dari lima pertandingan terakhir tandang mereka di ajang Premier League. Namun jika di pertandingan ini mereka menang, maka akan menyamai rekor klub Premier League dari 34 poin dalam satu musim.


7.
Mereka juga hanya mampu sekali menorehkan
clean sheet
dari sembilan pertandingan di kompetisi liga. Akan tetapi, ManCity memiliki rekor impresif dengan rata-rata 2,5 gol per pertandingan dari 12 pertandingan terakhir di ajang Premier League.


8.
Striker
ManCity, Sergio Aguero, bisa menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam enam penampilan berturut-turut Premier League untuk Manchester City. Dia telah mencetak delapan gol dalam lima pertandingan terakhirnya sejauh ini.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya