Statistik: Tanpa Bermain, Bek Barcelona Samai Prestasi CR7

Bek Barcelona, Thomas Vermaelen.
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Meski sudah enam tahun membela Real Madrid, Cristiano Ronaldo baru sekali mengangkat trofi La Liga. Dan, ada pemain lain yang meraih pencapaian serupa dengan CR7, meski baru satu tahun di La Liga, bahkan belum bermain.

10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
Dialah bek Barcelona, Thomas Vermaelen. Pemain yang didatangkan dari Arsenal pada musim panas 2014 itu lebih banyak berkutat dengan cedera pada musim pertamanya. Tapi bagaimanapun, dia menjadi bagian tim Blaugrana, yang menjuarai La Liga musim ini.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Dilansir Metro, statistik menunjukkan bahwa Ronaldo saat ini telah bermain di sebanyak 199 laga La Liga dan mencetak 222 gol. Sedangkan Vermaelen sama sekali belum memainkan laga dan mencetak gol. Tapi, keduanya sama-sama sudah meraih satu titel.

Sejak pertama kali menginjakkan kaki di Barcelona, Vermaelen memang sama sekali belum tampil di pertandingan resmi. Pemain berusia 29 tahun asal Belgia tersebut lebih banyak masuk ruang perawatan, menyusul cedera otot paha yang tak kunjung pulih.

Tapi, tanpanya, Barcelona menjadi tim tangguh yang dominan di La Liga musim ini. Pasukan Luis Enrique pun memastikan gelar setelah menang 1-0 atas tuan rumah Atletico Madrid, pada Senin 18 Mei 2015 dini hari WIB. Poin mereka sudah tak terkejar tim lain.

Vermaelen terlihat ikut berpesta bersama skuad Blaugrana di Calderon. Berbeda dengan yang lain, pemain bertinggi 183 cm tersebut memakai celana jins, lantaran menyaksikan pertandingan tersebut dari tribun penonton.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya