Barcelona Sukses Jadi Raja Clean Sheet Benua Eropa

Kiper Barcelona, Claudio Bravo, segera merapat ke Manchester City.
Sumber :
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona adalah raja tidak kebobolan di Eropa sampai saat ini, unggul atas Bayern Munich dan Juventus serta AS Roma yang menduduki posisi tiga besar.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Pertahanan tim asuhan Luis Enrique musim ini tampil luar biasa. Dengan kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid akhir pekan kemarin, yang memastikan gelar juara La Liga, Barca tercatat sudah 23 kali mencatatkan clean sheet.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Di posisi kedua ada nama Bayern. Raksasa Bundesliga itu tidak kebobolan dalam 21 pertandingan di 33 pertandingan liga. Sayang, akhir pekan kemarin mereka kalah 1-2 dan gagal menambah catatan tersebut.


Juara Serie A, Juventus, menghadapi laga sulit melawan Inter Milan meski menang 2-1. tetapi gagal clean sheet. Membuat posisi Bianconeri sejajar dengan AS Monaco, yang berhasil menang 2-0 atas Metz kemarin.


Atletico Madrid dan Saint-Etienne juga terbukti memiliki pertahanan yang cukup baik. Klub La Liga dan Ligue 1 itu tercatat sudah membuat 18 kali clean sheet sepanjang musim 2014-15, membuat mereka duduki posisi lima.


Chelsea dan Roma berbagai tempat di peringkat tujuh dengan 17 clean sheet. Sementara Bayer Leverkusen, Villarreal, dan West Bromwich Albion melengkapi 10 besar dengan 16 clean sheet.


Pada bagian dasar rangking, Cagliari menjadi klub dengan pertahanan terburuk setelah klub Serie A tersebut hanya dua kali sepanjang musim ini.


Getafe (5), Einthracht Franckfurt (6), Crystal Palace (6), dan Caen (7) adalah wakil-wakil Spanyol, Jerman, Inggris, dan Prancis dengan catatan terburuk sejauh ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya