'Tim 13' yang Jadi Biang Sial Real Madrid di Musim Ini

Real Madrid vs Almeria di La Liga
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Penyebab puasa gelar yang dialami Real Madrid musim ini perlahan terkuak. Fakta terbaru adalah terdapat kesenjangan menit bermain para pilar Madrid di musim ini.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Tercatat, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, punya 13 pemain andalan di musim ini. Nah, 13 pemain tersebut punya jumlah menit bermain yang cukup fantastis.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Dilansir
Marca
, jika dijumlah, 13 pemain tersebut berlaga selama 47.516 menit. Siapa saja? Mereka adalah Iker Casillas, Raphael Varane, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Dani Carvajal, Toni Kroos, James Rodriguez, Gareth Bale, Luka Modric, Isco, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema.


Ke-13 pemain ini, secara statistik, adalah yang paling sering bermain. Hanya beberapa pemain saja yang mampu menggantikan peran mereka.


Contohnya adalah Alvaro Arbeloa. Dia merupakan pemain pelapis yang punya menit bermain cukup banyak. Arbeloa bermain selama 1.892 menit dan menjadi starter di 20 laga Madrid dalam semua ajang.


Pemain pelapis lain yang punya menit bermain lebih dari 1.000 menit adalah Asier Illaramendi serta Javier Hernandez. Namun, mereka cuma bermain sebagai starter setelah Modric dan Benzema diketahui mengalami cedera.


Jika dihitung-hitung, di luar 13 pemain utama, para pelapis cuma berlaga selama 9.365 menit atau 17 persen dari lamanya pertandingan yang dijalani Los Blancos.


Statistik ini cukup menunjukkan bahwa sebenarnya 13 pemain utama Madrid mengalami kelelahan yang luar biasa. Sudah seharusnya, Ancelotti mempertimbangkan untuk melakukan sistem rotasi di dalam skuad karena banyaknya kompetisi yang diikuti. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya