Juventus Patahkan Mitos Sukses Karena Uang

Juventus Juara Coppa Italia
Sumber :
  • REUTERS / Giampiero Sposito
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Legenda Barcelona Johan Cruyff memuji pencapaian Juventus musim ini. Skuad asuhan Massimiliano Allegri itu berpeluang meraih treble winner (tiga gelar bergengsi) musim ini.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Juventus sudah memastikan gelar juara Serie A dan Coppa Italia. Dan Carlos Tevez dan kawan-kawan tinggal menyelesaikan satu misi terakhir mereka. Yaitu memenangi final Liga Champions melawan Barcelona pada 6 Juni nanti.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Cruyff menilai, sukses Juventus ini mematahkan mitos yang selama ini menyelimuti dunia sepakbola. Bahwa untuk meraih kesuksesan, maka dibutuhkan dana besar untuk mebangun tim super. Nyatanya, Juventus tidak perlu itu.


"Sekali lagi terbukti. bahwa ini semua bukan tentang uang. Saya mengatakan ini kepada PSG dan Manchester City yang mengeluarkan dana lebih besar dari Juventus," kata Cruyff dilansir Marca, Kamis 21 Mei 2015.


PSG dan ManCity dikenal sebagai klub kaya yang kerap jor-joran dalam membeli pemain. Namun kenyataannnya, kedua tim elit Eropa tersebut selalu gagal melaju ke final Liga Champions.


"Saya sangat hormat terhadap Juventus. Mereka belum lama ini sempat berada di Serie B (terdegradasi ke dividi kasta dua Italia), tapi mereka mampu kembali dan menjadi kuat lagi," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya