‘Kunci Kesuksesan Barcelona Ada di La Masia’

Barca Juara La Liga Spanyol
Sumber :
  • REUTERS / Andrea Comas
VIVA.co.id –
MU Punya Pemain 'Ajaib', Titisan Ronaldo dan Messi
Tak terbantahkan bila Barcelona menjadi salah satu klub terbesar di Spanyol atau bahkan di dunia. Legenda hidup Barcelona, Lilian Thuram, menilai kesuksesan mantan timnya tersebut tak lain berkat adanya La Masia.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

La Masia merupakan akademi pemain muda milik Barcelona, yang memang terkenal mencetak pemain-pemain berbakat dan kelak menjadi pemain besar. Buktinya, ada nama-nama Victor Valdes, Carles Puyol, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, hingga Lionel Messi.
Tendangan Bebas Fantastis Messi Warnai Kemenangan Barca


Thuram menyadari bila La Masia memang memiliki andil besar bagi kekuatan Barcelona hingga saat ini. Tim asa Catalan tersebut seolah tidak pernah kehabisan pemain-pemain yang berbakat, bahkan seperti Messi bisa membuat bangga Barcelona.


"Ini adalah kekuatan terbesar Barcelona, ada banyak pemain yang berasal dari akademi tim. Faktanya, selama bermain di sana, saya banyak melihat pemain muda beraksi. Mereka bermain seperti tim utama dan itu yang saya lihat terjadi di klub," kata Thuram, yang dilansir
Mundo Deportivo.


"Lihat saja Messi. Ia merupakan pemain terkuat di dunia dan terus-menerus berkembang, ia terlibat dengan permainan dan terus sederhana. Dan itulah yang diajarkan di La Masia. Amat penting untuk mendidik para pemain sebelum mereka menjadi profesional," lanjut pemain Barca di era 2006–2008 ini. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya