Fakta Menarik Jelang Duel Stoke City Vs Liverpool

Steven Gerrard
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Liverpool akan melakoni laga terakhir Premier League dengan bertandang ke markas Stoke City di Britannia Stadium, malam nanti. Ini menjadi laga penentu Liverpool memastikan diri meraih tiket ke Europa League musim dapan.

Hingga pekan ke-37 ini, The Reds berada di posisi kelima dengan 62 poin atau unggul satu angka dari Tottenham Hotspur yang berada di bawahnya. Andai menang, tim asuhan Brendan Rodgers sudah pasti ikuti kompetisi sepakbola kasta kedua Eropa.

Namun bila kalah dan Spurs menang, maka hilang sudah kesempatan Liverpool bermain di kompetisi Eropa. Sedangkan untuk Stoke City hanya mengamankan posisi di 10 besar, karena saat ini berada di posisi sembilan dengan 51 poin.

Beruntung, Liverpool memiliki catatan cukup baik kala melawan Stoke City dalam tiga pertemuan terakhirnya. Sebelum menyaksikan duel keduanya, kita simak dulu beberapa fakta menarik yang dirangkum dari BBC Sports.

Berikut fakta-fakta menarik di laga Stoke City Vs Liverpool:

1. Penyerang Stoke City, Jonathan Walters selalu menyumbangkan gol dalam tiga pertemuan terakhir melawan Liverpool di Britannia Stadium.

2. Sedangkan Peter Crouch hanya mampu menyumbangkan dua gol saja untuk Stoke City dari 15 pertemuan lawan Liverpool di ajang Premier League.

3.
Liverpool berhasil menang tiga kali secara beruntun dalam pertemuan terakhirnya dengan Stoke City.

4. Liverpool memiliki catatan kurang baik saat melakoni laga tandang di laga terakhir kompetisi, di man mereka selalu kalah di 2 partai tandangnya. Pertama saat melawan Swansea City (2012) dan Aston Villa (2011).

5. Ini menjadi laga terakhir Steven Gerrard untuk Liverpool. Sebab musim depan, sang kapten akan bermain di Major League Soccer bersama LA Galaxy.

6. Sejauh ini Gerrard hanya mencatatkan 1 assist pada musim ini. Itu adalah torehan terendah pemain berusia 34 tahun itu sejak melakoni debut di Premier League pada musim 1998-1990, yakni 0 assist dari 12 laga.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

7. Gerrard masih menjadi top skorer Liverpool di ajang Premier League musim ini dengan delapan gol. Andai ini tetap bertahan hingga laga usai, makan menjadi top skores Liverpool dengan jumlah gol paling sedikit sepanjang sejarah Premier League.

Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024