Tujuh Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal Vs WBA

Aaron Ramsey (kiri) dan Alexis Sanchez
Sumber :
  • Reuters/Andrew Yates
VIVA.co.id –
Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer
Arsenal akan menjamu West Bromwich Albion (WBA) di Emirates Stadium pada laga terakhir Premier League musim ini, Minggu 24 Mei 2015 pukul 21.00 WIB. Tak ada misi khusus dari kedua tim laga pamungkas ini.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

Diketahui, Arsenal sudah besar kemungkinan memastikan diri meraih peringkat ketiga di papan klasemen Premier League. Sebab poin yang mereka miliki sudah tidak melampaui Manchester City yang berada di posisi kedua.
Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar


Sedangkan WBA sudah pasti terhindar dari zona degradasi dengan menempati peringkat 13. Namun, ada beberapa fakta menarik dari duel kedua tim ini, seperti yang dirangkum dari
BBC Sports
dan
Soccerway.


Berikut fakta-fakta menarik Arsenal Vs WBA:

1.
Arsenal berhasil menjaga tren positif mereka kala melawan WBA di tujuh pertemuan terakhir, yakni enam kali menang dan sekali imbang.


2.
Arsenal belum pernah terkalahkan dalam pertandingan terakhir Premier League dalam sembilan tahun terakhir ini.


3.
WBA tidak meraih clean sheet saat melawan Arsenal di ajang Premier League. Selain itu, mereka juga hanya mampu mencetak dua gol saja dalam lima pertemuan terakhirnya dengan Arsenal.


4.
WBA dan West Ham United adalah klub dengan jumlah gol heading terbanyak di Premier League musim ini.


5.
Dengan sudah pasti gagal meraih posisi runner-up, Arsenal terus melanjutkan catatan tak pernah finis di posisi kedua Premier League sejak 2006.


6.
Dengan tetap bertahan di kompetisi Premier League musim depan, maka WBA  akan menjalani musim keenam mereka di kompetisi tertinggi sepakbola Inggris ini.


7.
WBA sudah mencatatkan 10 clean sheets dalam 17 pertandingan di bawah asuhan Tony Pulis. Sayangnya, Pulis selalu kalah dari Arsene Wenger dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium.


(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya