Treble, Barca akan Salip Madrid Jadi Klub Terkaya Sejagat

Pemain Barcelona selebrasi juara di atas bus terbuka
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Dalam beberapa bulan ke depan, Barcelona diprediksi akan menyalip rival abadinya, Real Madrid sebagai klub berstatus terkaya sejagat. Prediksi ini dikeluarkan majalah bisnis, Forbes.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, sport.com, Rabu 17 Juni 2015, prediksi Forbes ini didasari sukses Barca treble winner musim ini serta kontrak baru kerjasama komersial bernilai tinggi dengan Qatar Airways.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Tahun lalu, Madrid menjadi klub terkaya dengan nilai mencapai 3,4 miliar euro. Sementara itu, Barcelona berada di posisi 2 dengan selisih tipis, di mana Barcelona hanya memiliki nilai 3,2 miliar euro.


Dan keberhasilan meraih treble musim ini, membuat Barcelona disinyalir akan mendapatkan uang hingga 600 juta euro. Sementara itu, Madrid yang tersingkir di semifinal Liga Champions 2015 diprediksi hanya mendapat bonus yang jauh sangat kecil.


Hal ini dipastikan membuat Barcelona akan menggeser status Madrid sebagai klub terkaya. Apalagi, Barcelona juga akan mendapat dana segar dari kontrak baru bersama Qatar Airways.


Manajemen Barcelona masih menunggu untuk meneken kontrak baru dengan Qatar Airways. Barcelona disinyalir akan mendapat nilai kontrak dua kali lebih besar dari yang mereka dapatkan saat ini, yaitu mencapai 60 juta euro. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya