Menang 36-0, Klub Ini Samai Rekor 130 Tahun dalam Sepakbola

Papan skor laga antara FC Infonet dan Virtsu Jalgpalliklubi
Sumber :
  • Mirror
VIVA.co.id
Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja
- Pemandangan menarik muncul pada pertandingan babak pertama Piala Estonia 2015-16, antara FC Infonet menghadapi Virtsu Jalgpalliklubi. Saking tak berimbangnya kedua tim, laga tersebut menghasilkan skor mencengangkan, 36-0!

5 Buyback Termahal Sepanjang Sejarah Sepakbola

Dilansir
Masuk Polisi, 2 Penyerang Muda Tinggalkan PSM
Mirror , bek Infonet yang juga merupakan pemain Timnas U-21 Estonia, Trevor Elhi, mencetak 10 gol di laga itu. Pada babak pertama, tim Meistriliiga Estonia tersebut menyarangkan 13 gol, sedangkan babak kedua 23 gol mereka bukukan.


Jumlah gol tersebut diyakini telah menyamai rekor klub asal Skotlandia, Arbroath FC, yang menang dengan skor sama pada 1885. Dengan kata lain, Infonet baru saja menyamai rekor yang telah bertahan selama 130 tahun.


Pada 2002, klub asal Madagaskar, AS Adema, sebenarnya menang 149-0 atas lawannya, SO l'Emyrne. Namun, ketika itu lawan memang sengaja menjebol gawang sendiri, sebagai bentuk protes. Sehingga laga tersebut tak masuk buku rekor.


Sebelumnya, pertandingan resmi yang menghasilkan banyak gol adalah antara Australia dan Amerika Samoa pada kualifikasi Piala Dunia 2002. Ketika itu, Socceroos menggasak lawannya dengan skor 31-0. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya