4 Fakta Menarik di Fase Grup Copa America 2015

Gelandang Chile, Arturo Vidal
Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado
VIVA.co.id
'Vidal Bukan Orang Berbahaya'
- Usai sudah 10 pertandingan penyisihan atau fase grup Copa America 2015 di Chile digelar. Delapan tim dipastikan melaju ke babak perempat final, sedangkan tiga tim sisanya harus pulang lebih cepat.

Imbang Lawan Benfica, Bayern Tetap Lolos ke Semifinal

Sejumlah fakta menarik pun mewarnai sepanjang babak penyisihan turnamen paling bergengsi di Amerika Selatan ini. Berikut ini beberapa fakta unik Copa America seperti dirangkum VIVAbola:
LIVE MATCH: Benfica Sementara Imbangi Bayern


1.
Sebelum ajang ini digelar, nama-nama striker top yang merumput di Eropa, seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, Neymar dan Edinson Cavani diprediksi akan langsung 'meledak' dengan mencetak banyak gol sejak penyisihan.


Uniknya, sejauh ini, pencetak gol terbanyak sementara justru dipegang oleh seorang gelandang. Yaitu pemain Chile Arturo Vidal yang sudah mengoleksi 3 gol. Messi dan Neymar baru mencetak satu gol.


Messi berpeluang menambah koleksi golnya karena Argentina lolos ke perempatfinal. Namun, nahas bagi Neymar. Meski Brasil sama-sama lolos ke perempatfinal, dia harus pulang lebih cepat karena mendapat skorsing empat laga.


2.
Chile yang berstatus tuan rumah jadi tim paling agresif di babak penyisihan. Mereka mencetak gol paling banyak dengan koleksi 10 gol dari tiga laga. Sementara itu, Brasil dan Argentina baru mencetak 4 gol.


3.
Tim paling sedikit kebobolan adalah Kolombia yang barus sekali kebobolan dari tiga laga. Kolombia salah satu tim yang lolos ke babak knockout dan akan menghadapi Argentina di perempatfinal.


4.
Jamaika menjadi satu-satunya tim dari 12 tim peserta, yang gagal meraih satu poin pun. Mereka mengakhiri penyisihan dengan nirpoin dari tiga laga, tanpa mencetak gol dan total kebobolan tiga gol. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya