Pencolek Bokong Cavani Akhirnya Dihukum Berat

Bek Chile, Gonzalo Jara memegang pantat Edinson Cavani
Sumber :
  • http://www.foxsports.com.au
VIVA.co.id
Martino Lantunkan Nada Indah Buat Messi
- Bek timnas Chile Gonzalo Jara akhirnya harus mendapat hukuman berat atas ulah jahilnya memprovokasi lawan dengan cara tak pantas ketika melawan Uruguay di perempatfinal Copa America 2015, pekan lalu.

Tuntaskan Dendam, Argentina 'Gebuk' Chile di Kandang

Jara menjadi sorotan ketika Chile mengalahkan Uruguay 1-0. Dia memprovokasi dengan mencolok bokong striker Uruguay Edinson Cavani. Cavani yang tidak terima, kemudian menampar pelan Jara.
Sempat Tertinggal, Argentina Ungguli Chile di Babak I


Namun Jara bereaksi berlebihan dan berpura-pura kesakitan. Cavani pun diganjar kartu merah atas insiden tersebut. Sementara ulah konyol Jara lolos dari penglihatan wasit.


Meski demikian, ulah jahil Jara yang terekam kamera dan ramai dibicarakan, membuat Asosiasi Sepakbol Amerika Selatan (Conmebol) bereaksi keras. Dilansir
Soccerway,
Senin 29 Juni 2015, Conmebol menghukum Jara dengan larangan tiga laga. 


Dengan demikian, Jara akan absen ketika Chile melawan Peru di semifinal Copa America 2015, tengah pekan ini. Selain itu, Jara juga kemungkinan besar akan absen ketika Chile mulai berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2018.


Federasi Sepakbola Chile (ANFP) tidak akan mengajukan banding atas hukuman berat ini. Hanya saja ANFP mendesak Conmebol untuk membuat aturan standar terkait permainan keras yang kerap ditunjukkan para pemain Uruguay.   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya