Enam Hal yang Jarang Diketahui tentang Arda Turan

Gelandang Barcelona Arda Turan
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id - Arda Turan telah resmi bergabung dengan raksasa Spanyol, Barcelona, setelah didatangkan dengan mahar sebesar €34 juta dari Atletico Madrid. Dia pun menjadi pemain kedua asal Turki yang bergabung dengan Blaugrana.

Pencapaian itu membuat warga Turki bangga. Bahkan, saking membanggakannya, di daerah tempat kelahiran dia, Bayrampasa, Arda Turan bakal dijadikan nama jalan. Dan, usulan tersebut telah diajukan wali kota setempat kepada pemerintah Istanbul.

Lebih jauh lagi, ada beberapa hal menarik yang tak sering diungkap tentang pemain yang namanya dibesarkan oleh Galatasaray tersebut. Di antaranya, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu pernah pingsan di lapangan.

Selain itu, Turan juga dikenal sebagai pemain dengan jiwa sosial tinggi. Berikut 6 hal yang jarang diketahui tentang Turan, dilansir Purelyfootball, selengkapnya:

*Ke halaman berikutnya



1. Ingin bermain untuk Liverpool

"Saya ingin bermain di liga major dan tim impian saya adalah Liverpool. Di Eropa, saya merupakan penggemar Liverpool, jadi jika bermain di Eropa, saya ingin melakukannya untuk mereka," kata pemain kelahiran Bayrampasa, 30 Januari 1987 tersebut.

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

http://www.kopsource.com/wp-content/postimages/arda-turan-liverpool.jpg



2. Masuk 100 pesepakbola terbaik di bumi

2013-14 menjadi musim kesuksesan Atletico Madrid, yang memenangi titel La Liga dan menjadi finalis Liga Champions. Turan, yang berperan besar bagi tim, masuk ke dalam 100 pesepakbola terbaik di bumi versi Guardian. Dia satu-satunya orang Turki di daftar itu.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

http://ste.india.com/sites/default/files/2014/10/21/284596-arda-turan-raises-hand.jpg




3. Pernah pingsan di lapangan

Turan pingsan kala membela Galatasaray dalam laga melawan Istanbul BB, pada 18 November 2008. Dia awalnya didiagnosis mengalami cardiac arrhythmia. Tapi setelah insiden tersebut, para dokter menyebut kondisinya baik-baik saja.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Once collapsed on the pitch:



4. Idolakan Roger Federer dan Michael Jordan

"Saya selalu bekerja keras untuk mengalami peningkatan. Para atlet pria maupun wanita terbaik selalu melakukannya agar bisa lebih baik. Itulah kenapa saya mengidolakan Michael Jordan dan Roger Federer," kata Turan.

Sporting heroes include Roger Federer and Michael Jordan:




5. Belum "terpisahkan" dengan Galatasaray

Turan dilaporkan masih mengikuti perkembangan klub tempat dia berkembang, Galatasaray. Khususnya di tim U-21. Selain kerap mengikuti laga-laga yang dilakoni, Turan juga sebisa mungkin memberi dukungannya kepada tim muda Galatasaray.

http://i.eurosport.com/2011/05/02/717336-21332463-1600-900.jpg



6. Giat berbagi dan melakukan kegiatan sosial

Turan juga dikenal sebagai sosok yang memiliki jiwa kemanusiaan tinggi, khususnya kepada anak-anak yang sakit. Pada 11 Mei 2014, dia menjadi duta Khojaly Massacre atau Tragedi Kholjaly, dan mengkampanyekan perdamaian dunia.



http://hwcdn.net/d8t2d9n8/cds/spr/article/2013/10/16/ardaturan-hollanda1-640.jpg?dopvhost=img2.mynet.com&x-hw-redirect=dop002.tk1.hwcdn.net

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya