Fans Chelsea 'Rayakan' Bergabungnya Schweinsteiger ke MU

Gelandang Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger
Sumber :
  • theguardian
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Manchester United mengumumkan telah resmi merekrut Bastian Schweinsteier, Sabtu kemarin. Pemain 30 tahun itu kabarnya dibeli dengan harga £12 juta dan diikat kontrak tiga musim dengan gaji £180 ribu perpekan.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Schweinsteiger merupakan pemain penting saat Jerman juara Piala Dunia 2014 di Brasil. Dan dia satu-satunya pemain yang paling banyak menjuarai Bundesliga (kompetisi kasta tertinggi Jerman) bersama Bayern Munich.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Pengalaman panjangnya diharap bisa memperkuat lini tengah MU yang saat ini dihuni Michael Carrick, Ander Herrera. Selain itu, Schweinsteiger juga diharap bisa mendongkrak performa MU secara keseluruhan musim depan.


Namun, tak hanya suporter MU saja yang bersukacita. Fans Chelsea yang notabene merupakan rival MU, justru turut berbahagia dengan kesepakatan ini. Namun kebahagiaan itu bernuansa sindiran dan ejekan.


Para fans Chelsea menganggap Schweinsteiger sebagai 'legenda' dan 'pahlawan' The Blues ketika dia gagal mencetak gol lewat penalti ketika Bayern kalah dari Chelsea di final Liga Champions 2012.


Berikut ini ucapan sukacita para fans Chelsea di twitter, seperti dilansir 101greatgoals, Minggu 12 Juli 2015:


"Selamat datang ke Premier League, Bastian Schweinsteiger, legenda Chelsea," kata seorang fans Chelsea lewat akun Twitter @ChesnoidGaming.


"Aneh kerap melihat legenda Chelsea mengenakan kostum lawan. Pertama Lampard di Manchester City, kemudian Petr Cech di Arsenal dan sekarang Bastian Schweinsteiger di MU," tulis @Carefreedaily.


"Perekrutan Schweinsteiger akan membantu MU melangkah ke level berikutnya. Dia tahu segalanya tentang bagaimana menduduki posisi runnerup di bawah Chelsea," kata @OliHepy.


"Schweinsteiger selamanya menjadi legenda Chelsea," kata @DesmondsTutu.  (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya