Enam Hal yang Jarang Diungkap tentang Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger
Sumber :
  • @manutd

VIVA.co.id - Manchester United resmi kedatangan pemain anyar, yaitu gelandang internasional Jerman dengan segudang pengalaman, Bastian Schweinsteiger. Dia didatangkan dari Bayern Munich dengan nilai transfer yang tak disebutkan.

Ini merupakan pengalaman pertama pemain berusia 30 tahun itu berkarier di luar Jerman, mengingat dia merupakan pemain asli didikan Die Roten. Bagi MU, Schweini juga merupakan pemain Jerman pertama mereka dalam sejarah klub.

Menilik masa lalu, Schweini, pemain kelahiran Kolbermoor, Jerman itu ternyata pernah nyaris mengambil jalur lain dalam olahraga. Sebagai penyuka berbagai macam olahraga, Schweini pernah hampir memilih jalan sebagai atlet ski profesional.

Selain itu, kekasih petenis cantik Serbia, Ana Ivanovic tersebut juga ternyata memulai karier pesepakbola sebagai bek kiri, sebelum melakoni peran sentral di lini tengah. Berikut fakta jarang terungkap Schweini selengkapnya, dikutip Purelyfootball:

* Ke halaman berikutnya




1. Hampir menjadi atlet ski profesional


Schweinsteiger nyaris mengambil jalan sebagai peski profesional, sebelum akhirnya mendapat tawaran dari Bayern Munich dan menerimanya. Salah satu alasannya memilih sepakbola adalah karena olahraga itu lebih populer ketimbang ski.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Almost turned pro as a Skier



2. Pemain Jerman pertama yang membela MU

137 tahun berdiri, MU sebelumnya tak pernah memiliki pemain Jerman. Sedangkan Schweinsteiger kini telah mengoleksi 108 caps bersama Timnas Jerman, dengan catatan 23 gol. Jumlah caps-nya hanya kalah dari Philipp Lahm dan Lukas Podolksi.

First German to play for Manchester United



3. Memulai karier sepakbola sebagai bek kiri

Pada masa-masa awal karier di Bayern, Schweinsteiger melakoni peran sebagai bek kiri, sebelum kemudian "diangkat" menjadi gelandang kiri. Tapi, setelah kehadiran Arjen Robben dan Franck Ribery, di era Louis van Gaal, dia menjadi gelandang tengah.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

http://img.welt.de/img/sport/crop137392416/7139562742-ci16x9-w780-aoriginal-h438-l0/Fussball-Bastian-Schweinsteiger-jubelt.jpg



4. Debut kompetisi internasional di usia 19 tahun

Schweinsteiger melakoni debut di turnamen internasional pada usia 19 tahun, yaitu saat Jerman tampil di Piala Eropa 2004. Bersama Wayne Rooney (Inggris) dan Cristiano Ronaldo (Portugal), dia menjadi salah satu pemain muda mencolok.

http://polpix.sueddeutsche.com/polopoly_fs/1.1794987.1381822910!/httpImage/image.jpg_gen/derivatives/860x860/image.jpg



5. Jago bermain basket

Seperti halnya ski, Schweinsteiger juga pandai bermain basket. Dia beberapa kali tertangkap kamera sedang bermain basket, dan juga menyaksikan pertandingan tim basket Bayern Munich saat ada kesempatan.

Pemain MU Mulai Berani Cemooh Harry Maguire, Ronaldo Jadi Pujaan

He can play Basketball



6. Mengencani petenis

Belakangan, Schweinsteiger tertangkap kamera sedang bersama kekasihnya, yang tak lain merupakan petenis cantik asal Serbia, Ana Ivanovic. Baru-baru ini, dia menemani petenis ranking 7 dunia tersebut ambil bagian di ajang Wimbledon.

http://www.puntodebreak.com/files/ivanovic_schweinsteiger.jpg

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022