Butuh Striker Tajam, Arsenal Lirik Bomber Dortmund

Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle

VIVA.co.id - Nakhoda Arsenal, Arsene Wenger, kini tengah memantau secara intensif bomber Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang untuk diplot sebagai bagian dari skuatnya musim depan. Torehan dan performa menawan Aubameyang tampaknya jadi pertimbangan utama Wenger dalam perburuan stok lini depannya.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Striker asal Gabon ini punya catatan statistik apik dalam penampilannya bersama Dortmund sepanjang 2013 hingga akhir musim lalu. Meski memiliki deretan nama mentereng di lini depan Die Borussen, Aubameyang mampu menunjukkan bahwa ia bisa bersaing dalam skuat ini.

Menurut pengamatan Squawka, musim lalu tercatat 33 laga telah dijalani Aubameyang sebagai starter, dengan koleksi 16 gol yang berhasil dikemasnya. Selain itu, pemain 26 tahun ini ternyata jadi yang terdepan dalam urusan fleksibilitas dan kreasi assist bagi rekan setimnya.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Setidaknya, 6 assist-nya berhasil dikonversi menjadi gol, dengan 45 peluang yang berhasil tercipta.

Deretan angka tersebut kiranya sudah cukup menjawab tentang siapa sosok incaran Wenger ini. Dan bila dibandingkan dengan torehan serupa yang dikemas para bomber meriam London, tampak sekali bahwa Aubameyang cukup setara serta layak disejajarkan dengan Oliver Giroud, Danny Welbeck, atau Alexis Sanchez.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Meski demikian, langkah Arsenal untuk meminang sang striker berbakat ini harus menghadapi jalan terjal. Sebab, Dortmund melalui Direktur Olahraga, Michael Zorc, pernah berkomentar tentang komitmennya untuk tidak menjual mantan pemain Saint-Étienne tersebut pada musim panas ini.

Tapi, apakah Arsenal akan juga berkomitmen untuk mendatangkan skuat yang tajam demi raihan gelar Premier League? Patut dinantikan kelanjutannya. (art)

Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016