5 Trequartista untuk Sempurnakan Formasi Baru Juventus

Gelandang Bayern Munich, Mario Goetze
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id - Kepergian sejumlah pemain pilar membuat Juventus harus melakukan revolusi formasi. Dan pelatih Massimiliano Allegri telah menemukan formula yang pas, yakni dengan menempatkan seorang gelandang serang di belakang penyerang, atau di Italia lazim disebut Trequartista.

Permasalahannya sekarang, Juventus belum punya pemain dengan karakter yang sesuai. Oleh sebab itu sekarang mereka sibuk memburunya di bursa transfer.

Mendapatkan pemain berkualitas untuk posisi tersebut tentu bukan perkara mudah. Beberapa pemain sudah didekati bahkan ditawar, tapi sampai hasilnya masih ninil.

Berikut ini dibeberkan beberapa pemain yang sudah masuk dalam daftar bidikan Juventus untuk posisi trequartista.


1. Oscar

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Dia adalah incaran pertama. Juventus sudah beberapa kali mengajukan tawaran. Tapi selalu ditolak.

Juventus menghargai Oscar sebesar 30 juta euro. Tapi Chelsea membanderolnya di atas 50 juta euro. Secara pribadi pemain asal Brasil tersebut juga telah berkali-kali menyatakan tidak tertarik hengkang. Dan Bianconeri pun kini mundur teratur.


2. Marco Reus

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus

Reus yang biasanya bermain sebagai winger do Borussia Dortmund juga masuk daftar. Allegri percaya pemain timnas Jerman itu tetap bakalan tampil ciamik jika digeser bermain di belakang striker. Hanya saja hingga kini tam ada perkembang lebih lanjut untuk transfer Reus.


3. Mario Goetze

Juventus berani menyatakan minat kepada Goetze setelah mereka memastikan transfer Arturo Vidal. Sayangnya Bayern Munich sebagai pemilik merespon minat itu dengan ogah-ogahan.

Dalam dua musim terakhir, Goetze menjadi tenaga tak terpakai di Bayern. Situasi itu lah yang coba dimanfaatkan Juventus untuk memboyongnya ke Turin.


4. David Silva

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Bintang Manchester City ini adalah alternatif dari Goetze. Sayangnga, kabar tersebut masih sebatas rumor. Juventus sama sekali belum melakukan pergerakan untuk memboyong pemain asal Spanyol ini.

5. Julian Draxler

Kembali pemain asal Jerman yang jadi incaran. Draxler kabarnya telah mencapai kesepakatan personal dengan Juventus. Transfer ya kini tinggal menunggu hasil pembicaraan dengan klub pemilik, Schalke 04.

Tapi Juventus diyakini masih belum mau buru-buru merampungkan kepindahan Draxler karena mereka tengah menunggu kepastian dari Goetze.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya