5 Momen Terbaik Sepanjang Sejarah Pembukaan Premier League

Pemain Manchester United, David Beckham
Sumber :
  • BBC.co.uk

VIVA.co.id - Premier League bergulir dalam waktu kurang dari beberapa jam lagi dengan partai Manchester United kontra Tottenham Hotspur sebagai pembuka. Biasanya banyak momen luar biasa tercipta di opening day.

Kick-off Premier League 2015-16 akan dimulai pada hari Sabtu, 8 Agustus 2015. Momen-momen hebat di lapangan hijau sudah ditunggu banyak fans di seluruh dunia.

Ada baiknya kita melihat momen-momen terbaik di laga pembuka Premier League sepanjang sejarah versi VIVAbola:

1. 17 Agustus 1996
Wimbledon 0-3 Manchester United

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

David Beckham mencuri perhatian dengan tendangan menakjubkannya dari tengah lapangan saat MU, yang saat itu berstatus juara bertahan, mengalahkan Wimbledon di Selhurst Park.

Unggul 2-0 lebih dulu lewat Eric Cantona dan Denis Irwin, Beckham membuat namanya tenar pada menit ke-90 saat melihat Neil Sullivan keluar dari sarangnya. Gol ini masih tercatat sebagai salah satu gol terbaik di Premier League.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

2. 17 Agustus 2008
Aston Villa 4-2 Manchester City

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Hat-trick selama tujuh menit dari Gabriel Agbonlahor membuat Aston Villa meraih kemenangan luar biasa di laga pembuka kontra Manchester City. Sempat unggul lewat John Carew, gawang tuan rumah akhirnya bobol oleh Elano di menit ke-64.

Lima menit kemudian, Agbonlahor mencetak gol pertama dari tiga gol yang dicetaknya sekaligus membuat Villa Park berpesta. Gol Vedran Corluka di akhir laga hanya gol hiburan buat ManCity.



3. 15 Agustus 2009
Everton 1-6 Arsenal

Arsenal tampil luar biasa pada laga pembuka saat membantai Everton di Goodison Park. Tendangan melengkung Denilson ditambah gol pemain baru Thomas Vermaelen mengawali pesta gol tersebut.

Dua gol Cesc Fabregas dan William Gallas membuat skor jadi 5-0, sebelum Eduardo da Silva yang baru kembali dari cedera melengkapi setengah lusin gol The Gunners.

4. 14 Agustus 2010
Chelsea 6-0 West Bromwich Albion

Hat-trick Didier Drogba menginspirasi Chelsea untuk meraih kemenangan terbesar mereka dalam sejarah Premier League, sekaligus jadi kado selamat datang pahit bagi West Brom yang berstatus tim promosi.

Florent Malouda mencetak duagol dan Frank Lampard juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor. West Brom terus perbaiki diri sejak kekalahan memalukan itu dan finis urutan 11 di klasemen akhir.


5. 16 Agustus 2014
Manchester United 1-2 Swansea City

Pertandingan selamat datang Louis van Gaal sebagai pelatih Manchester United berakhir dengan kekalahan setelah Swansea City mengejutkan Old Trafford.

Ki Sung-yeung mencetak gol pembuka bagi The Swans, tapi Wayne Rooney membuat MU menyamakan kedudukan. Tapi Gylfi Sigurdsson memanfaatkan sebuah serangan balik cepat dengan sempurna untuk mencatatkan kemenangan pertama klub Wales itu di Old Trafford sepanjang sejarah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya