5 Debutan Terburuk di Pekan Pembuka Premier League 2015/16

Kiper Arsenal, Petr Cech, tertunduk lesu usai kebobolan dua gol.
Sumber :
  • Reuters/Tony O'Brien
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Gong Premier League 2015/16 sudah dibunyikan. Tentunya, para penggemar sepakbola Inggris menantikan bagaimana ketatnya para persaingan raksasa demi memperebutkan trofi Premier League musim ini.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Selain menantikan kerasnya persaingan menuju juara, fans pasti juga menunggu performa pemain baru yang ada di klub kesayangan mereka.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Beberapa pemain baru, telah menunjukkan performa baik di pekan pembuka. Namun, tak sedikit pula yang bermain sangat buruk.

Bahkan karena pemain tersebut, tim barunya mendapat hasil negatif di pekan pembuka. Mereka juga jadi sasaran amuk fans.

TalkSport telah merilis lima debutan terburuk di pekan pembuka Premier League 2015/16 sesuai dengan peringkat ke yang paling buruk. Di antara mereka, pernah ada yang disebut-sebut sebagai pembelian terbaik.

Kira-kira siapa saja? Mari kita lihat.

5. Bastian Schweinsteiger

Tampil sebagai cadangan di laga kontra Tottenham Hotspur, Sabtu 8 Agustus 2015, performa Schweinsteiger terbilang buruk. Dia kerap melakukan kesalahan dalam hal passing.

Saat berduel, Schweini juga kerap kalah. Dia kesulitan mengimbangi kecepatan pemain lawan. Untuk masalah ini, mungkin dipengaruhi oleh kondisi fisik Schweini yang tak prima.

Gelandang MU, Bastian Schweinsteiger (kanan)

Tapi, ada satu kesalahan fatal yang membuatnya masuk dalam kategori debutan terburuk. Cuma dalam waktu sembilan menit, pria 31 tahun tersebut sudah diganjar kartu kuning akibat melakukan pelanggaran berat terhadap Nacer Chadli.

Ke halaman berikut


4. Jordan Ayew

Striker Aston Villa, Jordan Ayew (kanan)

Nasib Jordan sangat berbeda dengan saudaranya, Andre Ayew. Ketika Andre mampu menarik perhatian publik lewat penampilan eksplosifnya saat melawan Chelsea, Jordan justru melempem.

Dia terlihat sangat lamban. Bahkan, kemampuan penempatan posisinya sangat buruk. Tak ada pengaruh yang diberikan Jordan terhadap Aston Villa di laga pembuka kontra AFC Bournemouth. Akhirnya, dia diganti oleh Rudy Gestede.

Ke halaman berikut


3. Aleksandar Mitrovic

Newcastle United mengklaim Aleksandar Mitrovic adalah pembelian terbaik di musim panas 2015. Klaim tersebut nyatanya tak benar.

Pemain Newcastle United, Aleksandar Mitrovic (kanan)

Mitrovic tampil begitu ceroboh di laga debutnya bersama The Magpies. Buktinya, baru 2,7 detik di lapangan, Mitrovic sudah melakukan pelanggaran yang sangat keras.

Pelanggaran yang dilakukan Mitrovic bisa saja diganjar kartu merah. Namun, wasit masih berbaik hati dengan memberikannya kartu kuning.

Ke halaman berikut


2. Younes Kaboul

Bek Sunderland, Younes Kaboul (tengah)

Sebagai muka lama di Premier League, performa Kaboul sangat buruk. Dia gagal memimpin lini pertahanan Sunderland kala menghadapi Leicester City, Sabtu 9 Agustus 2015 lalu.

Alhasil, para penggedor Leicester dengan mudahnya masuk ke lini pertahanan Sunderland. Dan empat gol pun bersarang ke gawang The Black Cats.

Ke halaman berikut


1. Petr Cech

Arsenal sempat menjulukinya sebagai juru selamat. Pengalaman Cech diyakini akan membawa Arsenal mengakhiri puasa gelar Premier League mereka yang sudah berjalan selama 11 tahun.

Tapi, apa yang terjadi? Justru keraguan yang muncul di dalam benak pendukung The Gunners.

Penampilan Cech di laga pembuka melawan West Ham benar-benar buruk. Dua gol yang bersarang merupakan kesalahan mendasar.

Kiper Arsenal, Petr Cech

Gol pertama yang dicetak Sheikhou Kouyate karena kesalahan antisipasi dari Cech. Dia berlari dengan maksud ingin menyerobot bola. Namun, Kouyate justru yang memenangkan duel dan menceploskan bola dengan mudah ke gawangnya.

Skema gol kedua yang dilesakkan Mauro Zarate juga karena kesalahan Cech. Penempatan posisi Cech sangat buruk sehingga Zarate dengan mudahnya melepas sepakan dari luar kotak penalti.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya