5 Fakta Menarik Dokter Cantik Chelsea, Eva Carneiro

Eva Carneiro, dokter tim utama Chelsea
Sumber :
  • tumblr
VIVA.co.id
Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU
- Eva Carneiro, nama ini ramai disebut-sebut di media. Wanita yang berprofesi sebagai dokter itu terlibat masalah dengan Manajer Chelsea, Jose Mourinho.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Semua bermula saat pertandingan antara The Blues melawan Swansea City, akhir pekan lalu. Mourinho mencak-mencak kepada Eva, karena sang dokter membuat timnya harus bermain dengan 9 orang, seiring penanganan yang lamban terhadap Eden Hazard.
Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya


Selepas laga yang berakhir dengan skor imbang 2-2 itu, Mourinho pun mengeluarkan perintah agar Eva tak ikut bersama tim lagi, baik saat pertandingan maupun dalam sesi latihan.

Keputusan ini kemudian mengundang beragam tanggapan publik. Namun, sebagian besar mereka mengecam The Special One dan sebaliknya mendukung Eva.


Lepas dari masalah Eva dengan Mourinho, berikut ini disajikan beberapa fakta menarik tentang wanita 41 itu.


1. Berdarah Spanyol


Eva dilahirkan di Giblaltar. Ayahnya adalah pria berkebangsaan Spanyol. Sedangkan ibunya dari Inggris. Dia sempat tinggal di Australia untuk melanjutkan pendidikan dokter.




2. Pernah Magang di West Ham

Sebelum bekerja di Chelsea, Eva sempat bekerja dengan status magang di klub London lainnya, West Ham United. Saat itu, dia tengah menyusun tesis untuk meraih gelar master.


Eva baru bergabung dengan Chelsea pada 2009 setelah sempat bekerja untuk timnas Inggris di Olimpiade. Dia kala itu baru menjadi asisten dokter. Baru pada 2011, pada era kepemimpinan Andre Villas Boas, Eva diangkat menjadi dokter tim utama.




3. Alasan Menjadi Dokter Tim Sepakbola

Eva jatuh cinta kepada olahraga si kulitĀ  bundar sejak 1998. Kala itu, dia berada di Meksiko dan menyaksikan laga Tim Sombrero melawan Brasil di ajang Piala Dunia.


"Sejak saat itu saya mulai berpikir untuk terllibat lebih dalam di bidang olahraga. Saya jadi ingin tahu bagaimana cara memulihkan cedera lebih dari sekadar saran beristirahat," katanya.




4. Pendukung Real Madrid

Meski bekerja untuk Chelsea, Eva ternyata bukan fans setia klub berjuluk The Blues itu. Dia malah dengan tegas menyatakan sebagai pendukung Real Madrid.


Diyakini salah satu alasan Eva karena ayahnya adalah orang Spanyol. Dan sungguh beruntung karena sepanjang bekerja di Stamford Bridge, Chelsea belum pernah bertemu dengan Los Blancos.




5. Hobi Menari dan Berkuda

Sejak masih remaja, Eva sudah berlatih balet dan berkuda. Dia juga sangat menyukai traveling. Eva dikenal piawai menari salsa dan samba.


Ketika di Australia, dia tak melewatkan kesempatan untuk belajar selancar. "Saat ini adalah momen terindah dalam hidup saya. Bisa berselancar di pagi buta," ungkapnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya