19 Fakta Menarik Usai Laga Premier League Sabtu

Pemain Everton, Romelu Lukaku
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Tony O'Brien
VIVA.co.id
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
- Pertandingan Premier League mulai memasuki pekan 2. Setelah Manchester United lawan Aston Villa, Jumat, kini giliran 12 klub yang bermain hari Sabtu kemarin, 15 Agustus 2015.

Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca
Everton berhasil menang telak 3-0 atas Southampton berkat dua gol Romelu Lukaku. Begitu juga Swansea City yang menang 2-0 atas Newcastle United lewat aksi Bafetimbi Gomis dan Andre Ayew.

Tajamkan Serangan, Leicester Buru Bocah Sensasional Brasil
Hasil positf lain juga dicatatkan Norwich City yang unggul 3-1 atas Sunderland, dan Leicester kembali menang usai unggul 2-1 atas West Ham United.

Di dua laga lain, Tottenham Hotspur kembali gagal menang setelah ditahan Stoke City 2-2 di White Hart Lane. Sementara Watford berhasil curi satu poin dari tangan West Bromwich Albion.

Beberapa fakta penting dan menarik pun tercipta. Berikut yang dilansir dari Opta:

1. Dengan dua gol yang dicetaknya semalam, Romelu Lukaku kini tercatat sebagai pemain Belgia dengan gol paling banyak sepanjang sejarah Premier League, unggul satu atas Christian Benteke.

2. Lukaku kembali berhasil mencetak dua gol atau lebih pada laga Premier League setelah terakhir kali pada November 2013.

3. Arouna Kone bangkit dan telah mencatatkan 3 gol, lebih banyak pada dua pertandingan musim ini untuk Everton, dibandingkan 17 pertandingan sebelumnya (2).

4. Untuk pertama kali, Ross Barkley telah mencetak gol dan memberikan umpan di satu pertandingan Premier League sepanjang karirnya.


5. Sejak promosi ke Premier League, Swansea berhasil mencuri poin paling banyak dari Newcastle dibandingkan tim lain. (17 poin: Menang 5, Imbang 2, Kalah 1).

6. Bafetimbi Gomes berhasil mencetak tujuh gol dalam delapan laga Premier League terakhir.

7. Andre Ayew berhasil mencetak sembilan gol dalam 15 penampilan terakhir baik di Ligue 1 dan Premier League, termasuk lima dalam tujuh pertandingan.

8. Newcastle sudah mendapatkan 8 kartu merah sejak awal musim lalu, lebih banyak dari klub manapun di Premier League.

9. Newcastle pada laga melawan Swansea mencatatkan empat tembakan saja, paling sedikit dari pertandingan mereka di Premier League sejak Maret 2012 melawan Arsenal (4).


10. Leicester kini telah mencetak 10 gol dalam tiga laga Premier League terakhir.

11. Pemain Leicester, Riyad Mahrez, kini telah mencetak lima gol dalam lima laga Premier League terakhir.

12. Dalam dua laga perdana musim ini, pemain Leicester, Marc Albrighton, telah berhasil mencatatkan jumlah assists yang sama seperti musim lalu (3).

13. Leicester berhasil mengakhiri retetan 20 laga Premier League tanpa kemenangan di London.


14. Tak ada pemain lain di skuad West Ham saat ini yang mencatatkan penampilan beruntun dari penjaga gawang Adrian yang sudah tampil 58 laga berturut-turut.

15. Sejak Agustus 2010, Dimitri Payet telah mencetak atau memberikan umpan dalam 93 gol di 5 liga top Eropa, lebih banyak dari Mesut Oezil dan Juan Mata selama periode tersebut.

16. Sunderland telah kebobolan tujuh gol dalam dua pertandingan Premier League pertama mereka, pertama sejak 1970-71.

17. Southampton telah kebobolan dari skema serangan balik cepat sebanyak tiga kali musim ini, lebih banyak dari musim lalu (2).

18. Sejak musim lalu bergulir, Tottenham telah mencatatkan menjadi tim yang kebobolan dari titik penalti lebih banyak dari tim manapun. Total delapan kali.

19. Tiga gol Eric Dier di Premier League semua tercipta pada Agustus. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya