5 Aksi Brutal Diego Costa di Lapangan Hijau

Striker Atletico Madrid, Diego Costa.
Sumber :
  • Mirror

VIVA.co.id - Striker Chelsea, Diego Costa, terkenal dengan sifat emosionalnya ketika sedang berada di lapangan hijau. Pemain berdarah Brasil itu kerapkali bersinggungan dengan pemain lawan.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
 
Tipikal pemain pekerja keras memang jelas ada dalam diri Costa. Dia seperti tidak pernah merasa lelah mengejar bola agar bisa direbut dari penguasaan pemain lawan.
Kante Ternyata Punya Perasaan Khusus pada Hazard
 
Berkat tipikal tersebut, tak jarang Costa harus saling beradu badan dengan lawannya, sehingga dia terlihat oleh cenderung bermain kasar. Kadang hal itu pula yang membuat lawan-lawannya juga menjadi tersulut emosinya.
Chelsea Menang, Liverpool Dibantai Klub Medioker
 
Terakhir, pemain berusia 26 tahun itu terlibat perkelahian dengan gelandang Manchester City, Fernandinho, di lorong menuju ruang ganti. Hal itu diakibatkan dia tidak terima disikut oleh Fernandinho dan menyebabkan kepalanya berdarah.
 
Berikut kami rangkum beberapa insiden perkelahian yang meilbatkan Costa saat sedang berada di dalam lapangan hijau.
 
1. Diego Costa Vs Angel Di Maria
 
Perkelahian ini terjadi ketika Diego Costa masih berseragam Atletico Madrid. Menjalani laga derby panas dengan Real Madrid, Costa terlibat friksi dengan Di Maria.
 
Ketika itu, Di Maria yang sedang berusaha merebut bola dari Costa agak sedikit melakukan dorongan dan membuat bomber tim nasional Spanyol itu terjatuh. Tak berselang lama, Costa langsung bereaksi dan coba melakukan tendangan kepada Di Maria.

 

2. Diego Costa Vs Emre Can
 
Costa telah bermain untuk Chelsea. Ketika itu, The Blues sedang menjalani laga semifinal Capital One Cup melawan rival di Premier League, yakni Liverpool.
 
Costa sedang berebut bola dengan gelandang The Reds, Emre Can, di pinggir lapangan. Kedua pemain akhirnya terjatuh tepat setelah saling melakukan hadangan.
 
Namun, yang sangat disayangkan, ketika sedang mencoba bangkit, Costa terlihat dengan sengaja menginjak pergelangan kaki Emre Can. Akibat dari perbuatannya, Costa sempat dijatuhi sanksi oleh FA.
 
 


3. Diego Costa Vs Mohamed Sissoko
 
Ketika masih berseragam Atletico Madrid, Diego Costa sempat berkelahi dengan bek Levante, Mohamed Sissoko. Kejadian diawali dengan kesalnya Costa karena mendapat penjagaan ketat dari Sissoko.
 
Puncaknya, ketika sedang ditempel ketat oleh Sissoko. Secara sengaja Costa mendongakkan kepalanya ke belakang agar mengenai wajah sang lawan. Akan tetapi, Sissoko rupanya lebih kuat. Dia pun membalas perbuatan Costa dengan sebuah pukulan ke wajah.
 
 
 

4. Diego Costa Vs David Luiz
 
Tensi tinggi pertandingan antara Chelsea melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions berdampak kepada perseteruan Diego Costa dan David Luiz. Sepanjang pertandingan, keduanya saling bergantian melakukan trik mencelakai lawan.
 
Akhirnya, di menit-menit akhir laga, Costa yang sudah kadung emosi tidak mampu lagi membendungnya. Silva menjadi salah satu korban tekel keras bomber kesayangan Jose Mourinho tersebut.
 
 
5. Diego Costa Vs Steven Gerrard
 
Yang paling menarik dari serentetan insiden perkelahian Diego Costa ialah saat dia nekat mengusik legenda Liverpool, Steven Gerard. Insiden itu terjadi saat keduanya bertemu dalam semifinal Piala Liga Inggris, awal Januari 2015 lalu.
 
Costa yang kehilangan bola coba merebut kembali bola yang dalam penguasaan Gerrard.  Tak bisa merebut bola yang terus-terusan dilindungi oleh Gerrard dengan tubuhnya, Costa memeluk sang kapten dan menjatuhkannya. Gerrard emosi, langsung bangkit berdiri dan melabrak pemain Timnas Spanyol itu. (one)
 
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya