'Wenger, Satu-satunya Manajer yang Menolak Latih Madrid'

Arsene Wenger (kiri) dan Jose Mourinho.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Fakta mengejutkan dilontarkan mantan agen, Marc Roger. Dia menyebut bahwa manajer Arsenal, Arsene Wenger, nyaris menukangi raksasa La Liga, Real Madrid.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Roger mengatakan, saat itu Wenger diminta langsung oleh presiden Madrid, Florentino Perez, untuk melatih timnya. Bahkan, pihak Madrid sebenarnya sudah menjadwalkan pertemuan dengan perwakilan Wenger.
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017


Namun, kata Rogers kepada L'Equipe, transfer Wenger batal terlaksana setelah sang manajer memilih untuk bertahan. Roger menyebut, Wenger adalah satu-satunya manajer yang menolak untuk melatih Los Blancos.


"Setelah transfer Claude Makelele, ada perjanjian yang diatur dengan perwakilan Wenger dan (Patrick) Vieira. Sudah menjadi mimpi Perez untuk memperkerjakan dia (Wenger)," ungkap Roger.


"Tapi, Arsene tak ingin pergi. Dia satu-satunya orang di dunia yang menolak melatih Real yang diisi oleh Roberto Carlos, (Zinedine) Zidane, (Luis) Figo, (David) Beckham! Dan itu hanya butuh waktu sesaat untuk menolaknya," ia menambahkan.


Rencana Madrid untuk menggaet Wenger ternyata masih menjadi pembicaraan pada 2001 dan 2003. Rogers mengungkapkan, pihak Madrid bahkan tetap melakukan pertemuan dengan perwakilan Wenger pada awal 2003.


"Pada pertemuan terakhir di Paris, Januari atau Februari 2003, hanya (Jorge) Valdano yang datang karena Perez sudah tak percaya lagi (transfer itu akan terjadi)," tutur Roger. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya