4 Fakta Menarik Barcelona di Laga Pembuka La Liga

Para pemain Barcelona rayakan gol Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Grigory Dukor
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona meraih start bagus di La Liga musim ini. Skuad asuhan Luis Enrique itu meraup poin penuh usai menundukkan Athletic Bilbao 1-0 di laga perdana La Liga di San Mames, dinihari tadi, Senin 24 Agustus 2015.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Hasil ini melanjutkan tren positif Barcelona di setiap laga perdana La Liga yang yang sudah berlangsung selama 85 tahun. Barcelona memang biasa meraih kemenangan di laga pembuka La Liga.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Berikut ini sejumlah fakta menarik Barcelona di setiap laga pembuka sepanjang perhelatan La Liga, seperti dilansir laman olahraga Spanyol, sport:


1.
Dari total 85 laga pembuka La Liga, Barcelona meraih 55 kemenangan dan 16 kekalahan. Sisanya berakhir imbang. Total, Barcelona melesakkan 198 gol dan kebobolan 101 gol.


2.
Kemenangan paling besar Barcelona di laga pembuka La Liga di kandang lawan terjadi pada musim 1951. Kala itu, Barcelona melumat Real Sociedad dengan skor telak 8-2.


3.
Kemenangan terbesar Barcelona di laga pembuka La Liga di kandang sendiri terjadi pada musim 2014. Kala itu, Barcelona menghajar Levante 7-0.


4.
Laga pembuka La Liga musim 1964, antara Barcelona melawan Valencia pernah dihentikan saat memasuki menit 28. Laga dihentikan karena badai dan petir yang melanda. Alhasil, laga baru dilanjutkan pada November. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya