7 Fakta Menarik Pedro, Salah Satunya: Pernah Kalahkan Messi

Pedro di laga Premier League antara West Bromwich Albion dan Chelsea
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Winger anyar Chelsea, Pedro menjadi sorotan usai memukau dalam debutnya di Premier League. Eks "Barcelona boy" itu mencetak sepasang gol dan assist dan membawa Chelsea menang 3-2 atas West Bromwich Albion.

Meskipun sudah lama tenar lantaran tujuh tahun meraih kesuksesan bersama Blaugrana, ada beberapa fakta menarik tentangnya yang jarang terungkap. Salah satunya, dia pernah memecahkan satu rekor sebelum disamai Lionel Messi.

Selain itu, dia juga memiliki pasangan hidup yang berusia lebih tua darinya. Berikut tujuh fakta menarik yang jarang diungkap tentang Pedro, sebagaimana dikutip dari Purelyfootball:

1. 99 gol dari 321 laga untuk Barcelona


Jika dirata-ratakan, Pedro mencetak gol di setiap tiga laga yang dilakoni bersama Barcelona. Selain itu, pemain berusia 28 tahun tersebut juga mencatatkan 63 assist selama berkarier di Barcelona. Bukan catatan buruk untuk seorang winger, kan?

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi



*Ke halaman selanjutnya




2. "Terlambat" ditemukan Barcelona

Jika Xavi, Iniesta, dan Messi bergabung dengan akademi Barca di usia 11, 12, dan 13 tahun, Pedro baru masuk saat usia 17 tahun. Sebelum itu, dia membela klub masa mudanya, San Isidiro, yang terletak di Tenerife, Kepulauan Canary.





3. Pernah kalahkan Messi

Pedro mencetak gol di 6 kompetisi klub berbeda --La Liga, Copa Del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Spanyol, plus Piala Dunia Klub dalam semusim (2009-10). Dia yang pertama melakukannya, sebelum kemudian disamai Messi.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi





4. Pedrito


Saat kanak-kanak, Pedro kerap mengunjungi kebun binatang di Kepulauan Canary. Di sana, ada singa laut bernama "Pedrito", merujuk pada Pedro. Satu waktu, saat ulang tahun, dia mengunjungi Pedrito dan membawa kue dengan ikan di atasnya.





5. Pasangannya lebih tua


Pedro bertemu pasangannya saat ini, Carolina, ketika dia masih berusia 17 tahun. Sedangkan sang pujaan hati saat itu berusia 22 tahun. Carolina dikabarkan tak pernah absen mendukung Pedro, mulai dari tim C hingga membela tim senior Barca.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Partner



6. Hari pernikahan


Pada hari pernikahan Pedro, musim panas 2015, banyak bintang (pemain dan eks pemain) Barcelona yang hadir. Di antaranya adalah Andres Iniesta, Xavi, Sergio Busquets, Carles Puyol, Eric Abidal dan Marc Bartra. Membentuk line-up?

Wedding day



7. Tenerife Sport Center


Putra pemiliki SPBU ini tumbuh dan berkembang di lapangan Tenerife sports centre. Kini sports centre tersebut ditambahi nama Pedro, sebagai bentuk penghargaan atas segala pencapaiannya selama tujuh tahun membela tim senior Barcelona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya