6 Fakta Ini Bikin MU Wajib Waspadai Club Brugge

Memphis Depay
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- Manchester United dalam kepercayaan diri tinggi saat menghadapi Club Brugge di leg 2
playoff
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Liga Champions, Rabu 26 Agustus 2015 (Kamis dini hari WIB). Kemenangan di Old Trafford membuat langkah Setan Merah lebih ringan saat tampil di Jan Breydelstadion.

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
MU sukses menang 3-1 di Old Trafford. Itu artinya, hasil imbang saja sudah memastikan tim besutan Louis van Gaal tampil di babak utama. Sebaliknya, Club Brugge perlu kemenangan minimal dengan skor 2-0 jika ingin melenggang.

Tapi, tunggu dulu, Brugge juga punya potensi untuk membalikkan keadaan. Enam fakta menarik ini sepertinya harus membuat Setan Merah mewaspadai tim asal Belgia tersebut. Berikut seperti dilansir situs UEFA:

1. Club Brugge tidak terkalahkan dalam 10 laga kandang terakhir di kompetisi Eropa (menang 6, imbang 4). Blauw-Zwart menaklukkan Panathinaikos 3-0 di kualifikasi babak 3 Liga Champions musim ini. Jika mereka mengulangi hasil tersebut dini hari nanti, maka MU akan tersingkir.

2. MU kalah dalam dua laga tandang terakhir di Liga Champions dengan selisih dua gol: kalah 0-2 dari Olympiacos di babak 16 besar Liga Champions, 1-3 dari Bayern Munich di perempat final (keduanya di musim 2013-14).

3. MU bahkan hanya mampu menang sekali dari tujuh laga tandang terakhir di Eropa (menang 1, imbang 3, kalah 3).

4. Club Brugge punya rekor kandang bagus saat melawan tim-tim Inggris (menang 6, imbang 2, kalah 1). Satu-satunya kekalahan terjadi saat melawan Birmingham City dengan skor 1-2 di Liga Europa 2011-12.

5. MU kalah 2 kali dalam 2 kunjungan terakhir ke Belgia. Mereka takluk 1-2 dari Anderlecht pada 2000, sebelumnya kalah dari tim yang sama dengan skor 1-3 pada 1968.

6. Ini merupakan kali pertama Club Brugge tampil di playoff Liga Champions. Sebelumnya, mereka selalu menang dari 5 kali partisipasi di playoff Liga Europa. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya