11 Matador Terbaik di Premier League

Tiga pemain Spanyol di MU, Ander Herrera, David De Gea, dan Juan Mata
Sumber :
  • Twitter Ander Herrera

VIVA.co.id - Dalam beberapa tahun belakangan, sepakbola Spanyol berhasil mencuri perhatian dunia. Geliat industri sepakbola di dalam negeri yang semakin kompetitif, disertai dengan prestasi tim nasional mereka yang sukses meraih gelar juara Piala Dunia dan Piala Eropa.

Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro

Akademi klub di Spanyol seakan tidak pernah putus menghasilkan pemain-pemain muda berbakat. Skill individu yang mumpuni, membuat mereka juga dilirik oleh klub-klub negara lain.

Kini, sejumlah nama pemain asal Negeri Matador menghiasi ketatnya persaingan di Premier League. Mereka tersebar di berbagai klub, termasuk klub papan atas di kompetisi paling bergengsi se-Britania Raya itu.

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol

Seperti dilansir dari Purely Football, berikut kami sajikan daftar 11 pemain asal Spanyol yang dipercaya akan tampil maksimal di Premier League musim 2015/2016.

Kiper Senior Spanyol Kritik Bola Piala Dunia 2018

David De Gea

Nama De Gea menjadi idola publik Old Trafford musim lalu. Dia diibaratkan tembok kokoh pengawal gawang Manchester United dari ancaman lawan. Tetapi, memasuki musim 2015/2016, peran kiper berusia 24 tahun itu perlahan memudar, karena perselisihannya dengan Louis van Gaal akibat dari kengototannya hengkang ke Real Madrid.



Hector Bellerin

Pemilik nama lengkap Hector Bellerin Moruno ini mulai mendapat kepercayaan dari Arsene Wenger untuk mengisi posisi bek kanan Arsenal. Pemain yang terkenal dengan larinya yang kencang ini diprediksi akan menjadi salah satu pemain muda yang menonjol di Premier League.

Marc Muniesa

Marc Muniesa kini menjadi sosok andalan di lini pertahanan Stoke City. Eks pemain binaan akademi La Masia milik Barcelona saat ini baru menginjak usia ke-23 tahun. Tetapi, ketenangannya dalam menjaga pertahanan sudah cukup mumpuni.



Cesar Azpilicueta

Sejak kedatangannya ke Stamford Bridge, penampilan Cesar Azpilicueta sudah cukup mencuri perhatian. Konsistensi dalam bermain akhirnya membuat dia menjadi pilar andalan Jose Mourinho. Bahkan, pria asal Portugal tersebut tidak segan memuji sang pemain di hadapan media "Beri saya 11 Cesar Azpilicueta, dan saya akan memenangkan liga."



Juan Mata

Sejak memutuskan untuk meninggalkan Chelsea dan berlabuh ke Manchester United, Juan Mata sempat mengalami kesulitan dalam mengembangkan permainan. Tetapi, belakangan ini, Mata berhasil menyatu dengan strategi racikan Louis van Gaal.



David Silva

Jangan pernah ragukan peran David Silva bagi Manchester City. Berperan sebagai gelandang serang, aksi individunya yang seringkali dibarengi akselerasi ke dalam kotak penalti kerap merepotkan pertahanan lawan. Dalam beberapa musim terakhir, pemain berusia 29 tahun itu selalu ditunjuk oleh Manuel Pellegrini sebagai starter.



Santi Cazorla

Peran Santi Cazorla pada lini tengah Arsenal tergolong sangat vital. Bersama dengan Mesut Oezil, dia bahu-membahu menyusun serangan dan memberikan umpan-umpan berbahaya. Tak jarang, eks pemain Malaga ini justru menjadi pemain yang memecah kebuntuan tim.



Cesc Fabregas

Di musim lalu, tidak ada pemain lain di Premier League yang mampu mengalahkan jumlah assist Cesc Fabregas. Total 19 assist yang ditorehkan mantan kapten Arsenal itu di musim perdananya bersama dengan The Blues.



Ander Herrera

Nama Ander Herrera sedang naik daun di mata penggemar Manchester United. Eks pemain Athletic Bilbao itu selalu menjadi pilihan Louis van Gaal untuk mengisi posisi sentral di lini tengah Setan Merah.



Diego Costa

Eks bomber Atletcio Madrid ini menjadi salah satu momok menakutkan bagi lini pertahanan lawan-lawan Chelsea di Premier League. Kegigihannya dalam berduel menjadi nilai plus pria berdarah Brasil ini.



Pedro Rodriguez

Di laga debutnya di Premier League pada akhir pekan lalu, Pedro menyumbangkan satu gol dan assist. Berkat penampilan impresifnya tersebut, kini dia menjadi idola baru penggemar Chelsea. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya