Dortmund Tampil Mengerikan: 30 Gol dalam 8 Laga!

Pemain Borussia Dortmund merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle
VIVA.co.id
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
- Setelah tahun lalu tampil memalukan, kini Borussia Dortmund kembali menunjukkan kualitas sebenarnya. Raksasa Bundesliga itu sudah berhasil menggelontorkan total 30 gol dalam 8 laga resmi sejauh ini.

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
Laga-laga itu termasuk laga kualifikasi Europa League, DFB Pokal, dan Bundesliga sejauh ini. Gol demi gol berhasil dicetak para pemain Die Borussien.

Dortmund: Bursa Transfer Pemain Semakin Gila
Hujan gol Dortmund berawal pada 9 Agustus 2015 saat menghadapi Chemnitzer FC di ajang DFB Pokal. Saat itu, tim asuhan Thomas Tuchel berhasil menang 2-0.

Total 13 gol berhasil dicetak Dortmund dalam empat pertandingan kualifikasi Europa League. Menang agregat 6-0 atas Wolfsberger AC di babak 3, sebelum kembali unggul telak secara agregat 11-5 atas Odd di babak playoff terakhir.

Di kancah Bundesliga, ketajaman Dortmund masih belum terhenti. Lesakkan 4 gol ke gawang Borussia Moenchengladbach di pekan 1, lalu kembali menang 4-0 atas Ingolstadt pada pekan selanjutnya. Sebelum unggul 3-1 atas Hertha Berlin,  akhir pekan lalu.

Total, Dortmund berhasil mencetak 30 gol dalam 8 pertandingan sejauh ini. Angka tersebut jauh lebih baik dari klub-klub dari lima liga top Eropa lainnya.

Dari 30 gol tersebut, Henrikh Mkhitaryan menjadi top scorer dengan total mencetak 8 gol. Diikuti oleh Pierre-Emerick Aubameyang (7), Marco Reus (6), Shinji Kagawa (4), Jonas Hofman (1), Matthias Ginter (1), Ilkay Gundogan (1), Matt Hummels (1), dan Adrian Ramos (1).

Penampilan luar biasa Dortmund berujung manis. Tiket ke babak utama Europa League dan juga puncak klasemen Bundesliga berhasil untuk sementara mereka ambil alih. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya