'Penjagal' Shaw Beraksi Lagi, Bikin Lawan Terkapar

Tackling keras Hector Moreno kepada Luke Shaw
Sumber :
  • Reuters / Michael Kooren

VIVA.co.id - Pengalaman bikin patah kaki lawan ternyata tak membuat Hector Moreno kapok. Bek PSV Eindhoven ini kembali melakukan tekel horor nan membahayakan kepada lawan, akhir pekan lalu.

Sebelumnya, tengah pekan lalu di ajang Liga Champions, bek Meksiko itu melakukan tekel horor yang membuat pemain Manchester United Luke Shaw patah kaki dan harus absen berlaga minimal enam bulan.

Dan akhir pekan lalu, Moreno mengulangi aksi brutalnya itu. Kali ini yang menjadi korbannya adalah pemain depan Herakles, Oussama Tannane. Peristiwa itu terjadi saat Herakles melawan PSV di Eredivisie (Liga Belanda).

Peristiwa terjadi di menit 72. Bermula dari aksi perebutan bola antara Tannane dan Moreno. Namun gerakan Moreno telat sehingga tendangan kerasnya menghajar kaki Tannane yang membuatnya terkapar.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

As Tannane winces on the floor, Moreno gets to his feet to retrieve the ball but the referee spotted the foul

Moreno sendiri terlihat merasa tak bersalah di samping Tannane yang terkapar sambil meringis kesakitan. Uniknya, aksi Moreno itu lolos dari hukuman wasit. Dia bahkan tidak mendapat kartu kuning dari wasit.

Sementara Tannane harus ditarik keluar sambil dipapah dua tim medis Herakles. Pemain Belanda keturunan Maroko berusia 21 tahun itu selanjutnya digantikan pemain Jerman Robin Gosens.

"Dia datang dengan kaki terentang ke lutut saya. Jika aksi itu tidak berbuah kartu, saya tidak tahu apa yang dilakukan wasit," kata Tannane kesal usai pertandingan seperti dilansir De Telegraaf.

"Saya tidak tahu apakah dia sadar. Saya pikir itu adalah pelanggaran yang sangat memalukan. Moreno juga tahu apa yang sudah dia perbuat, pekan lalu (terhadap Shaw)," lanjut Tannane. (ren)

The poleaxed Tannane is helped to his feet by two home team physios but he was unable to continue

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022