Parahnya Penampilan Kiper Barcelona: 15 Gol dalam 6 Laga

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona mengalami pertandingan buruk ketika menelan kekalahan 1-4 dari Celta Vigo. Satu titik kelemahan paling terlihat adalah sektor penjaga gawang yang dipercayakan pada Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Seperti yang dilansir dari Marca, kiper Jerman itu telah kemasukan 15 gol dari 6 laga. Itu hanya berjarak satu gol saja dari total kebobolannya sepanjang 21 laga di Copa del Rey dan Liga Champions, musim lalu.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Cedera yang menimpa Claudio Bravo, 2 pekan lalu, memberikan Ter Stegen tempat untuk menunjukkan kontribusinya bagi Barca. 7 laga sudah dilewatinya: 5 di La Liga dan 2 di Liga Champions.

Sebelumnya, Ter Stegen hanya bermain di kekalahan 0-4 melawan Athletic Bilbao di Piala Super Spanyol. Selain itu, gawangnya juga 4 kali kebobolan sebelum menang dramatis 5-4 di Piala Super Eropa.

Tiga pertandingan liga dan satu pertandingan Liga Champions kemudian, Ter Stegen kembali menunjukkan performa mengecewakan.

Total, sudah 15 gol dalam 6 pertandingan kompetitif yang artinya nyaris kebobolan 3 gol setiap laga. Angka ini hanya berjarak satu saja dari rekornya musim lalu (total 16 kebobolan).

Ter Stegen sudah gagal mencatatkan clean sheet dalam 8 pertandingan sampai saat ini. Terakhir kali dia berhasil melakukannya pada Mei 2015 lalu, dalam kemenangan 3-0 atas Bayern Munich di semifinal 1 pertama Liga Champions. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya