9 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal Vs Olympiacos

Reaksi pemain Arsenal saat kalah dari Dinamo Zagreb
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Matthew Childs
VIVA.co.id – 
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Arsenal akan menantang Olympiacos dalam laga lanjutan Grup F Liga Champions. Pertandingan ini akan berlangsung di Emirates Stadium pada Rabu 30 September 2015 dini hari WIB.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Menjamu Olympiacos, Arsenal tentunya bertekad menebus kesalahan saat melakoni laga pembuka dengan kalah 1-2 dari Dinamo Zagreb. Namun, Olympiacos patut diwaspadai, meski sama-sama kalah di partai perdana.
Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius


Sebab, tim asal Yunani itu mencatat hasil cukup sempurna di liga domestik, dengan belum terkalahkan. Sebelum menyaksikan duel ini, simak beberapa fakta menarik yang berhasil dirangkum dari situs UEFA.


Berikut fakta-fakta menarik duel Arsenal Vs Olympiacos


1.
Arsenal memulai perjalanan di Liga Champions musim ini dengan tidak begitu baik. Mereka kalah 1-2 dari Dinamo Zagreb, belum lagi striker Olivier Giroud mendapatkan kartu merah pada laga tersebut.


2.
Pada musim lalu, Arsenal berhasil mencapai babak 16 besar untuk 15 musim secara beruntun. Akan tetapi, tim asuhan Arsene Wenger itu juga harus tersingkir di fase tersebut 5 kali secara beruntun.


3.
Pada musim lalu, Olympiacos finis di peringkat 3 Grup A dan alami kekalahan di semua laga tandang. Mereka lantas bermain di Europa League dan kalah di babak 32 besar di tangan Dnipro.


4.
Arsenal dan Olympiacos berada pada grup yang sama untuk keempat kalinya dalam 7 musim terakhir. Kedua tim sama-sama mencatat 3 kemenangan dalam pertemuan di babak grup tersebut.


5.
Sebelum bertandang ke markas Arsenal, Olympiacos memiliki bekal apik. Yakni, menjadi satu-satunya wakil Yunani yang mencatat hasil 100 persen pada ajang liga domestik dalam lima partai awal.


6.
Arsenal tidak terkalahkan dalam pertandingan kandang saat melawan wakil dari Yunani. Tercatat, The Gunners mencatat enam kemenangan dan dua hasil imbang dalam 8 pertandingan yang sudah dilakoninya.


7.
Olympiacos selalu kalah dalam 12 lawatannya ke Inggris. Klub tersebut kebobolan 37 gol dan hanya mampu memasukkan 3 gol saat melawan tim-tim dari Inggris.


8.
Olympiacos telah bermain di Liga Champions selama 17 musim terakhir ini. Musim lalu, wakil Yunani itu selalu kalah di 3 laga tandang dalam putaran grup.


9.
Ini menjadi musim ke 18 bagi Arsenal bermain di Liga Champions secara beruntun. Statistik menunjukkan Arsenal telah mengalami kekalahan sebanyak lima kali, dan mencatat 11 kemenangan kandang di kompetisi ini. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya