Fakta Buruk Chelsea Usai Tumbang di Liga Champions

Pemain Chelsea saat tumbang di tangan Porto
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Matthew Childs
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Chelsea secara mengejutkan kembali tumbang, kali ini dalam lanjutan Liga Champions, setelah kalah tipis 1-2 dari Porto semalam. Hasil ini menghasilkan sejumlah fakta negatif buat The Blues, tapi prestasi positif untuk sang lawan.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Bermain di Estadio El Dragao, gawang Chelsea bobol lebuh dulu di menit ke-39 oleh gol Andre Andre. Willian sempat menyamakan kedudukan jadi 1-1 di akhir babak pertama, namun Porto memastikan kemenangan lewat gol Maicon di menit ke-52.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Ini merupakan kekalahan pertama Chelsea di Liga Champions musim ini, namun memperpanjang rekor buruknya di awal 2015-16. Berikut fakta menarik usai laga Porto kontra Chelsea, yang dilansir dari Opta dan Infostrada:

1. Chelsea sekarang telah menelan kekalahan lebih banyak musim ini dibandingkan dengan yang mereka tuai sepanjang musim 2014-15 (4 kekalahan).

2. Willian sudah mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Chelsea di semua kompetisi, hasil positif ini terjadi setelah 21 laga tanpa satu gol pun.

3. Porto menjadi tim ketujuh yang berhasil mencetak setidaknya dua gol melawan Chelsea musim ini. Ini adalah pertandingan ke-11 Chelsea di semua kompetisi musim ini.

4. Dengan golnya di laga semalam, Porto artinya selalu berhasil mencetak gol dalam 12 laga beruntun Liga Champions. Rekor baru bagi klub Portugal tersebut.

5. Penampilan Iker Casillas pada laga melawan Chelsea semalam membuatnya jadi pemain dengan penampilan terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions (152), melewati mantan bintang Barcelona, Xavi Hernandez.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya